Ini Penyebab Ratusan Peserta CPNS Batanghari Tak Lulus Tes SKD

Pelaksanaan tes seleksi kemampuan dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten Batanghari telah rampung.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Peserta tes SKD CPNS. 

Ini Penyebab Ratusan Peserta CPNS Batanghari Tak Lulus Tes SKD

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pelaksanaan tes seleksi kemampuan dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten Batanghari telah rampung.

Tes SKD berlangsung di BW Luxury Jambi selama dua hari yakni pada 20-21 Februari 2020. Di sana ribuan peserta CPNS melaksanakan tes menggunakan sistem CAT. Tercatat dari 4.320 pelamar CPNS Batanghari.

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Inka BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Yudi Satya Nugraha menyampaikan hal ini.

Ia menyebut, dari ribuan peserta CPNS, 201 di antaranya tak lulus lantaran diketahui ada beberapa permasalahan. Satu di antaranya yakni banyak peserta yang tidak hadir pada tes yang sudah dijadwalkan.

Tiga Desa dan Dusun di Muarojambi Masuk Area Black Spot, Daerah Tanpa Sinyal Provider

Juarai Lomba ISPO Tingkat Nasional, Dua Siswa Asal Sarolangun Bakal Wakili Indonesia di Rumania

Maju di Pilkada Tanjab Barat, Amir Sakib Gandeng Ketua DPD II Golkar

"Kemudian datang terlambat, salah mengambil sesi ujian dan tidak membawa perlengkapan syarat tes seperti KTP dan kartu ujian. Secara otomatis mereka dinyatakan tidak lulus," ujarnya, Rabu (26/2).

Untuk para peserta yang telah mengikuti tes SKD kemarin harap menunggu hasil perangkingan untuk mengetahui lulus atau tidaknya ke tahap selanjutnya.

"Para peserta yang ikut tes kemarin harus menunggu hasil resmi tes SKD melalui situs BKPSDM yang akan diumumkan akhir Maret nanti," sebut Yudi.

Ia juga meminta kepada para peserta yang telah mengikuti tes SKD untuk tidak terpancing dengan informasi hasil tes yang beredar di media sosial.

"Karena sumbernya tidak jelas. Jadi tunggu hasil resminya," jelasnya.

Untuk diketahui, setelah hasil tes SKD keluar, para peserta yang dinyatakan lulus bakal mengikuti tes tahap selanjutnya. Yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tes tes akan dilaksanakan pada April 2020 mendatang.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved