Butuh Biaya Sewa Pengacara Buat Bela Suami di Pengadilan, Seorang Ibu Muda Jadi Pengedar Sabu

Seorang wanita berinisial UF (29), warga asal Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban harus mendekam di penjara.

Butuh Biaya Sewa Pengacara Buat Bela Suami di Pengadilan, Seorang Ibu Muda Jadi Pengedar Sabu
Tribun medan
DIBORGOL ANAK 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang wanita berinisial UF (29), warga asal Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban harus mendekam di penjara.

Ibu satu anak tersebut nekat jadi pengedar sabu demi sewa pengacara untuk bela suaminya yang telah lebih dulu ditahan atas kasus sama inisial F.

Dia menjelaskan, untuk memperoleh sabu yang akan dijualnya kembali, UF rela menjual motor miliknya jenis matic seharga Rp 9,5 juta.

Uang tersebut bisa untuk mendapatkan sabu seberat 13 gram, kemudian membeli ekstasi 20 butir, dan mendapatkan bonus satu poket ganja.

Menurut pengakuannya, uang hasil penjualan barang haram itu digunakan untuk melakukan pembelaan suaminya yaitu untuk membayar sewa pengacara.

Video Vanessa Angel Pakai Daster Beri Kue Mewah untuk Bibi Ardiansyah, Banyak Uang Pecahan Rp50 Ribu

"Sudah dua kali menjual sabu, sebelumnya yang jual suami. Uangnya untuk membela kasus hukum suami saya yang ditahan," ucapnya menyesal.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menyatakan, tersangka ditangkap di depan rumahnya pada 25 Februari 2020.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan penyidik Satreskoba, petugas mengamankan sejumlah barang bukti sabu-sabu, ekstasi, dan ganja.

Ini Upaya Diskominfo Atasi Daerah Black Spot di Kabupaten Muarojambi

"Kita jerat UU 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman minimal 6 tahun maksimal 20 tahun. Untuk pengakuan tersangka masih kita dalami," pungkasnya.

Lucinta Luna Positif Gunakan Narkoba, Hasil Tes Urine Ada Kandungan Zat Benzodiazepin

Halaman
123
Editor: heri prihartono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved