Kasus Mantan Kakanwil Kemenag Jambi

Dokter Bambang Terancam 9 Tahun Penjara, Ini Perannya di Korupsi Proyek Asrama Haji Jambi

Dokter Bambang Marsudi Raharja dituntut paling tinggi oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Jambi dalam persidangan Senin (24/2/2020).

Dokter Bambang Terancam 9 Tahun Penjara, Ini Perannya di Korupsi Proyek Asrama Haji Jambi
Tribunjambi/Dedy Nurdin
Tujuh Terdakwa korupsi pembangunan asrama haji tahun 2016 menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jambi. Senin (24/2/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dokter Bambang Marsudi Raharja dituntut paling tinggi oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Jambi dalam persidangan Senin (24/2/2020).

Seperti terlihat pada persidangan itu, tuntutan yang dibacakan jaksa menyatakan terdakwa dr. Bambang terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan korupsi secara bersama-sama sebagai mana dalam dakwaan primer.

Pasal 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana.

BREAKING NEWS Mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Dituntut 8,5 Tahun Penjara

VIDEO: Warga Jepang Positif Terkena Virus Corona Setelah Berlibur ke Indonesia

"Menuntut agar majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama sembilan tahun enam bulan dengan perintah terdakwa tetap ditahan serta denda 500 juta subsider enam bulan," sebut jaksa membacakan tuntutan.

Selain itu JPU juga menuntut agar terdakwa dr Bambang dikenakan pidana tambahan berupa uang pengganti sebesar 7,5 miliar rupiah subsider lima tahun penjara.

Tuntutan ini merupakan ancaman hukuman paling tinggi yang diajukan jaksa kepada majelis hakim yang diketuai Erika Sari Emsah Ginting jika dibandingkan dengan enam terdakwa lainnya.

Dalam kasus ini, dr Bambang disebut sebagai pemilik modal yang memberikan pinjaman kepada pihak rekanan dalam pengerjaan proyek pembangunan asrama haji tahun 2016 senilai 53,7 miliar rupiah yang bersumber dari APBN.

Kasus korupsi proyek asrama haji ini juga menyeret mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, M Tahir Rahman dan dua ASN yang menjadi stafnya.(Dedy Nurdin)

Obrolan Romantis Nella Kharisma dan Dory Harsa Heboh, Penabuh Gendang Didi Kempot: My Love Asekk

Berapa Tarif Mangggung Didi Kempot Per 1 Jam? Via Vallen dan Nella Kharisma Kalah Mahal

Ukuran Milik Via Vallen dan Nella Kharisma Selisih Dikit, Cuma Beda 3 Cm

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved