Ketemu Komite III DPD RI, Pemprov Jambi Ngadu Olahraga Jambi Terganjal Anggaran Minim

DPD RI menggelar rapat kerja dalam rangka inventarisasi materi terkait penyusunan RUU tentang perubahan, atas UU No 3 Tahun 2005.

Ketemu Komite III DPD RI, Pemprov Jambi Ngadu Olahraga Jambi Terganjal Anggaran Minim
Tribunjambi/Zulkifli
Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar rapat kerja dalam rangka inventarisasi materi terkait penyusunan RUU tentang perubahan, atas UU No 3 Tahun 2005 tentang sistem olahraga nasional, Selasa (18/2/20202). 

Ketemu Komite III DPD RI, Pemprov Jambi Ngadu Olahraga Jambi Terganjal Anggaran Minim

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar rapat kerja dalam rangka inventarisasi materi terkait penyusunan RUU tentang perubahan, atas UU No 3 Tahun 2005 tentang sistem olahraga nasional, Selasa (18/2/20202).

Rombongan Komite III DPD RI ini berjumlah sekitar 10 orang dan disambut oleh Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Provinsi Jambi.

Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan beberapa poin yang menjadi persoalan olahraga di Provinsi Jambi disampaikan oleh pemerintah daerah dan insan olahraga Jambi dan menjadi masukan kepada Komite III DPRD untuk dibahas dalam penyusunan perubahan UU sistem olahraga nasional.

Dari Sampah hingga Terbang ke Amerika Serikat, Cerita Adi Kelola Sampah di Kota Jambi

BREAKING NEWS: Seorang Wanita di Tanjab Barat Diserang Beruang, Wajah Alami Luka Parah

Pasar Singkut Sarolangun Diresmikan, Ini yang Diminta Cek Endra

Persoalan itu antara lain adanya pembagian yang tegas terkait tugas antara pemerintah dan insan olahraga termasuk KONI. "Intinya ada pembagian tugas yang jelas, KONI berperan seperti apa dan pemerintah berperan seperti apa, untuk peningkatan prestasi di bidang olahraga," kata Sudirman.

Selain itu, usulan lain yang disampaikan adalah pentingnya di tiap-tiap Provinsi di bangun SKO. Yang mana selama ini hanya ada satu yakni di Ragunan Bogor.

Persoalan lain, kata Sudirman yakni seringkali prestasi olahraga itu terbentur dengan minimnya anggaran. "Tadi ada usulan dari kawan-kawan insan olahraga untuk patungan pembiayaan olahraga, kemudian melibatkan BUMN," ujar Sekda.

Sementara itu Anggota DPD RI asal Jambi Sumindra yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, bahwa apa yang menjadi usulan dan masukan dari pemerintah daerah Jambi dan insan olahraga Jambi, akan disampaikan ke Panitia Perancang Undang-Undang, sebagai bahan pertimbangan perubahan UU No 3 tahun 2005 tentang sistem olahraga nasional.

"Nanti kita pulang kita akan sampaikan dengan PPUU semua masukan dari teman-teman yang ada di Jambi," sebutnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved