Dua Kecamatan Baru di Kerinci Diresmikan Siang Ini

Siang ini (18/2/2020), dua kecamatan baru di Kabupaten Kerinci akan diresmikan. yakni, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat.

Dua Kecamatan Baru di Kerinci Diresmikan Siang Ini

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Siang ini (18/2/2020), dua kecamatan baru di Kabupaten Kerinci akan diresmikan. Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat.

Informasi yang didapat, acara peresmian akan dilakukan di desa Koto Tuo Ujung Pasir. Dan akan dihadiri oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Eko Subowo, M. Ba, beserta rombongan, Gubernur Jambi diwakili oleh Staf Ahli Gubernur dan tamu undangan lainnya.

"Yang meresmikan dan menandatangani prasasti adalah Dirjen, Gubernur, Bupati
dan Ketua DPRD Kerinci," kata Kabag Humas Setda Kerinci, Mountry.

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Gelar Operasi Rutin

Lagi Panen Sawit, Perempuan Tua di Tanjab Barat Diserang Beruang, Wajah Muntamah Penuh Luka

Polda Jambi Musnahkan Narkoba yang Disimpan di Gudang Sekolah

Sedangkan untuk Camat, Sekcam dan Kasi dua Kecamatan baru ini juga telah dilantik Bupati Kerinci beberapa hari yang lalu. Camat Tanah Cogok (Tanco) dijabat oleh Badri Ahmad, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jasman, Farida menjabat Kasi Pemerintahan, Juariyah, Kasi Ekonomi dan Pembangunan, M Yasin, Kasi Kesra dan Pelayanan Umum, Marsoni sebagai Kasi keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tanco dan Irawan Marzuki sebagai kasi keuangan dan aset desa di Kecamatan Tanco.

Camat Kecamatan Danau Kerinci Barat, Drs. Pardinal Rusel, Sekcam Danau Kerinci Barat dijabat oleh, Adriansyah. Kasi Pemerintahan Kecamatan Danau Kerinci Barat, Syafril SH, Kasi Keuangan dan Aset Desa, Sumarno, Evi Riyanti, Kasi Ekonomi dan Pembangunan, Nurmis, Kasi Kesra dan Pelayanan Umum, Mazasi Asra Kasi Trantib dan Abdul Mutalib kasubag umum dan kepegawaian kecamatan Danau Kerinci Barat.

Dengan adanya dua kecamatan baru ini, Kabupaten Kerinci saat ini sudah memiliki 18 Kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Siulak, Siulak Mukai, Gunung Kerinci, Kayu Aro, Kayu Aro Barat, Gunung Tujuh, Air Hangat, Air Hangat Barat, Air Hangat Timur dan Depati VII.

Kemudian, Kecamatan Danau Kerinci, Sitinjau Laut, Keliling Danau, Gunung Raya, Bukit Kerman, Batang Merangin, Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved