Dua Bedeng di Kasang Lopak Alai Habis Terbakar, Api Nyambar Bensin Dalam Rumah

Rumah bedeng dua pintu di RT 08 Desa Kasang Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi hangus dilalap si jago merah.

Dua Bedeng di Kasang Lopak Alai Habis Terbakar, Api Nyambar Bensin Dalam Rumah
Tribunjambi/Samsul Bahri
Rumah bedeng dua pintu di RT 08 Desa Kasang Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi hangus dilalap si jago merah pada Kamis (13/2) sekira pukul 09.30 WIB. 

Dua Bedeng di Kasang Lopak Alai Habis Terbakar, Api Nyambar Bensin Dalam Rumah

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Rumah bedeng dua pintu di RT 08 Desa Kasang Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi hangus dilalap si jago merah pada Kamis (13/2) sekira pukul 09.30 WIB.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Muarojambi, M Rifai menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi di sebuah bengkel milik Ardian (27) RT 08 Desa Kasang Lopak Alai. Pada saat itu, Ardian tengah menempel ban sepeda motor di bengkelnya.

"Saat proses nampal ban itu Ardian memanaskan menggunakan api, kemudian dia ke dalam untuk menyalin minyak bensin untuk dijual ketengan (eceran), tapi tiba-tiba bensin tersebut tumpah dan api dari proses nempel ban langsung menyambar dan api langsung membesar," jelasnya.

Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Kapolresta: Kegiatan Ini Jagan Dijadikan Simbol Belaka

Pelamar CPNS Kerinci Kebingungan Mau Tes SKD, Jadwal Sesi Tak Jelas

VIDEO: Kota Wuhan Terlihat Merah Menyala, Ilmuwan Sebut Akibat Kremasi Mayat Atau Limbah Medis

Setelah itu, kata M Rifain Ardian terkejut karena api langsung menyambar. Dirinya spontan langsung menyelamatkan sepeda motor roda dua miliknya yang berada di dalam rumah. Jarak antara tempat menempel ban ke tempat Ardian menyalin minyak lebih kurang tiga meter.

"Pada saat menyalin itu posisi nempel ban motor di luar sedangkan dia menyalin minyak di dalam rumah dengan pintu terbuka," ungkapnya.

Dikatakan M Rifai, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Adapun kejadian tersebut mengakibatkan rumah bedeng dua pintu, perabotan rumah tangga serta peralatan bengkel.

"Perkiraan kerugian, total sekitar Rp150 jutaan," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved