Sensus Penduduk 2020

Pemprov Jambi Dukung Penuh, Berikut Pidato Gubernur Fachrori Umar Tentang Sensus Penduduk 2020

Pemprov Jambi Dukung Penuh Sensus Penduduk 2020, Ini Pidato Fachrori Umar Tentang SP

Pemprov Jambi Dukung Penuh, Berikut Pidato Gubernur Fachrori Umar Tentang Sensus Penduduk 2020
Tribunjambi.com/Miftahul Jannah
Pemprov Jambi Dukung Penuh Sensus Penduduk 2020, Ini Pidato Fachrori Umar Tentang SP

Pemprov Jambi Dukung Penuh Sensus Penduduk 2020, Ini Pidato Fachrori Umar Tentang SP  

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Miftahul Jannah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hasil sensus penduduk 2020 akan digunakan sebagai dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan di bidang kependudukan.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan dalam pidatonya, komitmen bersama untuk mewujudkan terlaksananya sensus penduduk tahun 2020, secara baik dan lancar.

Fachrori menilai kegiatan sensus penduduk memiliki arti dan makna yang sangat penting, dalam proses pembangunan di Indonesia pada umumnya, dan di Provinsi Jambi pada khususnya.

Sensus Penduduk Segera Dimulai 15 Februari 2020, BPS Ajak Masyarakat Sukseskan SP2020

Bagaimana Menyiapkan Masyarakat Menghadapi Sensus Penduduk 2020?

Mengingat pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kata Fachrori, dibutuhkan data yang tepat dan akurat, merupakan kunci utama, kesuksesan dan pembangunan daerah, dengan data yang berkualitas perencanaan pembangunan menjadi lebih tepat.

"Dengan data yang akurat kita dapat lebih kuat pijakannya, dalam merencanakan sesuatu program," bilang Fachrori. 

Menurut Fachrori, dirinya sangat mengapresiasi ketika sensus penduduk tahun 2020, yang dilaksanakan 10 tahun sekali memiliki tujuan untuk menghasilkan satu data kependudukan untuk Indonesia maju.

"Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh BPS Provinsi Jambi, dengan inovasi yang telah dikerjakan dalam sensus penduduk tahun 2020, yang telah menerapkan sensus penduduk online," sebutnya.

Dirinya juga berharapan agar masyarakat dapat berpartisipasi, dalam sensus penduduk sehingga manfaat dan kependudukan hasil sensus penduduk, tahun 2020 akan semakin luas.

"Memahami manfaat data kependudukan, hasil sensus penduduk menjadi keharusan bagi kita semua untuk mendukung pelaksanaan hajatan besar bangsa ini, karena kunci utama kesuksesan sensus penduduk tahun 2020 adalah, partisipasi dari seluruh elemen masyarakat," lanjutnya.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah Provinsi Jambi beserta seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan kegiatan sensus penduduk tahun 2020.

Pemprov Jambi Dukung Penuh Sensus Penduduk 2020, Ini Pidato Fachrori Umar Tentang SP (Tribunjambi.com/Miftahul Jannah)

Penulis: Miftahul Jannah
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved