Terdakwa Narkoba di Rantau Keloyang Dituntut 9,5 Tahun Penjara, Mang Cek Ngaku Jadi Tulang Punggung

Jusman Hairi alias Junaidi alias Mang Cek akhirnya membacakan pembelaannya di ruang sidang Pengadilan Negeri Muara Bungo.

Terdakwa Narkoba di Rantau Keloyang Dituntut 9,5 Tahun Penjara, Mang Cek Ngaku Jadi Tulang Punggung
Tribunjambi/Mareza
Jusman Hairi alias Junaidi alias Mang Cek akhirnya membacakan pembelaannya di ruang sidang Pengadilan Negeri Muara Bungo. 

Terdakwa Narkoba di Rantau Keloyang Dituntut 9,5 Tahun Penjara, Mang Cek Mengaku Jadi Tulang Punggung Keluarga

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Jusman Hairi alias Junaidi alias Mang Cek akhirnya membacakan pembelaannya di ruang sidang Pengadilan Negeri Muara Bungo.

Pembelaan itu dibacakannya sebagai tanggapan tuntutan yang dibacakan JPU Kejaksaan Negeri Bungo, Yupran Susanto beberapa waktu lalu.

Dalam pledoinya, terdakwa perkara narkotika ini memohon keringanan kepada majelis hakim. Di antara alasan yang dia sampaikan adalah, dia menjadi tulang punggung keluarganya.

"Saya memohon, agar majelis hakim meringankan hukuman," katanya.

Menanggapi pembelaan tersebut, JPU Kejari Bungo tetap bersikukuh dengan tuntutannya.

Lima Anggota DPR Jambi Ini Akan Bersaksi di Sidang Suap Ketok Palu Kamis Besok

Tanah 3.740 Meter di Kota Jambi Akan Dieksekusi, Usman Melawan, Ajukan Keberatan ke PN Jambi

VIDEO: Harun Masiku Masih Buron, Polri:Kita Sudah Cari di Rumahnya dan Tempat Nongkrong Juga Tak Ada

Untuk diketahui, jaksa menyatakan terdakwa Jusman terbukti secara sah dan mayakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I bentuk bukan tanaman berupa Sabu, sebagaimana dimaksud dalam dakwaan kesatu, pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk itu, Yupran menuntut Mang Cek dengan pidana penjara selama sembilan tahun dan enam bulan dan denda Rp 1 miliar dengan subsider dua bulan.

Mang Cek didakwa karena diduga terlibat dalam kasus narkoba Agustus 2018 lalu di Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo. Dari tangannya, disita barang bukti sekitar 0,56 gram.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved