Berita Merangin

Pengajuan masih Minim, UKPBJ Merangin Minta OPD Segera dipercepat

Kepala UKPBJ Masdivia menyebut, sampai saat ini baru lebih kurang 10 paket yang sudah tayang di situs resmi lelang mereka

Pengajuan masih Minim, UKPBJ Merangin Minta OPD Segera dipercepat

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Meski proses lelang sudah dibuka Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Merangin, namun hingga kini hanya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru melakukan proses lelang.

Kepala UKPBJ Masdivia menyebut, sampai saat ini baru lebih kurang 10 paket yang sudah tayang di situs resmi lelang mereka. Paket-paket tersebut hampir rata dari dinas PUPR Kabupaten Merangin.

Paket yang sudah tayang tersebut di antaranya ada Pembangunan Kantor Bupati yang baru dan pembangunan jalan Tanjung Berugo di Kecamatan Lembah Masurai dan proyek-proyek lainnya.

Masdivia berharap agar semua OPD di bawah lingkup pemerintah Kabupaten Merangin yang mempunyai pekerjaan untuk ditenderkan segeralah mengajukan ke UKPBJ.

Lampaui Wabah SARS, Korban Meninggal Virus Corona Telah Menembus Angka 803 Orang

BREAKING NEWS: Jenazah Terduga Teroris Asal Tebo Tiba di Rumah Duka, Disambut Isakan Tangis Keluarga

"Diharapkan pada bulan maret nanti, seluruh OPD sudah mengajukan permintaan tender pada UKPBJ agar tidak terjadinya keterlambatan dalam seperti tahun 2019 lalu," ujar Masdivia.

Katanya, pada tahun 2019 lalu, banyak pengerjaan yang tidak tepat waktu, sebab ada beberapa kendala. Satu di antaranya karena sistem. 

Makanya, untuk OPD lain agar segera mengumumkan RUP dan diproses untuk tender, jjika bahan tender sudah masuk maka akan di-review kembali, jika masih terdapat kekurangan maka akan kembali dilengkapi.

"Persoalan yang sering muncul saat review kadang-kadang RUP tidak cocok dengan angka-angka dari OPD untuk kami terima di sini," imbuhnya.

VIDEO: Detik-detik Pengemudi Cekik Polantas Ditangkap

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved