Segera Beroperasi di Sarolangun, PT. Semen Baturaja Mulai Bebaskan Lahan untuk Pabrik

Pembangunan pabrik semen PT. Baturaja di Kabupaten Sarolangun saat ini masih proses penyelesaian beberapa izin.

Segera Beroperasi di Sarolangun, PT. Semen Baturaja Mulai Bebaskan Lahan untuk Pabrik
ist
Bupati Sarolangun Cek Endra secara simbolis menyerahkan izin untuk PT.Semen Baturaja yang akan beroperasi di Sarolangun. 

Segera Beroperasi di Sarolangun, PT Semen Baturaja Mulai Bebaskan Lahan untuk Pabrik

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN -Pembangunan pabrik semen PT Semen Baturaja di Kabupaten Sarolangun saat ini masih proses penyelesaian beberapa izin.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan izin lokasi dan izin lingkungan yang diberikan kepada pihak PT Semen Baturaja yang bakal beroperasi di wilayah Bukit Bulan, Kecamatan Limun.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ahmad Nasri mengatakan bahwa pembangunan pabrik semen tersebut pemerintah daerah akan terus mendorong percepatan perizinan sehingga nanti realisasi pabrik tersebut bisa terwujud.

"Yang pasti sekarang kewenangan kita dalam perizinan ini sudah kita berikan, baru izin lokasi dan izin lingkungan," katanya.

Kasus Penganiayaan Bayi di Tebo, Polisi Observasi Kejiwaan Pelaku

Pelaku Cabul di Jambi Divonis Bebas, Save Our Sister: Aparat Penegak Hukum Abaikan Psikologis Anak

VIDEO: Banyak Ular Masuk Rumah, Damkar Kota Jambi Siapkan Petugas Khusus

Ia menjelaskan saat ini pihak perusahaan bersama tim apresial yang dibentuk masih dalam proses penyelesaian pembebasan lahan masyarakat yang berada di wilayah lokasi pabrik semen tersebut.

Nasri berharap proses tersebut dapat segera diselesaikan, sehingga pembangunan dapat segera dimulai.

"Saat ini proses pembebasan lahan yang dikuasai masyarakat dapat segera diselesaikan, karena pembebasan nilai objek ditentukan oleh tim apresial. Kami berharap permasalahan diselesaikan oleh pihak perusahaan dan tim apresial. Karena kita (Pemda) ini hanya bagian memfasilitasi, seperti kemarin di Batang Asai itu, kita harap segera selesai dan cepat beroperasi," katanya.

"Pembangunan nanti ke depannya akan ada IMB, sampai saat ini ya belum ada pengajuan. Karena sekarang masih dalam tahapan pembebasan lahan, kita hanya mendampingi, yang kesepakatan ya dari masyarakat, perusahaan dan tim apresial," kata dia menambahkan.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved