Kasus Penganiayaan Bayi di Tebo, Polisi Observasi Kejiwaan Pelaku

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan observasi kejiwaan terhadap terduga pelaku penganiayaan di Tebo pada Selasa (4/2/2020) dini hari.

grafis Tribun Jambi
ilustrasi 

Kasus Penganiayaan Bayi di Tebo, Polisi Observasi Kejiwaan Pelaku

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan observasi kejiwaan terhadap terduga pelaku penganiayaan di Tebo pada Selasa (4/2/2020) dini hari.

Kapolres Tebo melalui Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Joko Wibowo mengatakan, observasi kejiwaan tersebut dilakukan guna memastikan kondisi kejiwaan SM (40), perempuan yang diduga tega memukul anaknya dengan rebana hingga meninggal.

"Betul (masih observasi kejiwaan)," kata Iptu Wibowo, Rabu (5/2/2020).

Berdasarkan keterangan yang didapat pihak kepolisian, SM, warga Desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, diduga mengalami gangguan jiwa hingga  tega menganiaya anak kandungnya yang baru berumur empat bulan.

Sebelum ini, Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman dalam keterangannya menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00-03.30 WIB, di masjid pondok pesantren.

BREAKING NEWS Seperti Alami Gangguan Jiwa, Ibu di Tebo Aniaya Bayinya hingga Tewas

Kronologi Ibu Pukuli Bayinya di Tebo, Jambi Pakai Rebana hingga Tewas, Santri Berusaha Melerai

"Sekira antara pukul 03.00 WIB sampai dengan 03.30 WIB, telah terjadi dugaan tindak pidana anirat (aniaya dengan pemberatan) terhadap anak di bawah umur dan menyebabkan meninggal dunia," katanya.

Dari keterangannya, SM datang ke Ponpes sambil menggendong anaknya. Sekitar pukul 03.00-03.30 WIB, seorang santri bernama Bayu Sander bersama teman-temannya melihat SM menganiaya anaknya di dalam masjid.

SM memukul kepala anaknya menggunakan rebana hingga meninggal.

"Mendengar ada suara korban menagis, kemudian saksi keluar dari kamar dan melihat kejadian tersebut," ungkap Kapolres.

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved