Jumlah Mahasiswa Minim, STIE Ikabama Jambi Tak Mampu Bayar Sewa Lahan Kampus

Riko menyebut pihak STIE Ikabama telah menunggak banyak. Apalagi Pemprov Jambi telah memberlakuan tarif terbaru sesuai Perda 2019 lalu.

Jumlah Mahasiswa Minim, STIE Ikabama Jambi Tak Mampu Bayar Sewa Lahan Kampus

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pihak kampus STIE Ikabama angkat bicara terkait tunggakan sewa lahan milik Pemprov Jambi tempat berdirinya kampusnya tersebut.

Sekertaris STIE Ikabama Syaiful saat dihubungi Tribunjambi.com, Sabtu (1/2/2020) mengiyakan adanya tunggakan tersebut. Dia menyampaikan bahwa tidak terbayarnya biaya sewa lahan Pemprov Jambi disebabkan karena minimnya jumlah mahasiswa yang mendaftar di kampus tersebut.

"Tiga tahun terakhir ini turun nian, kalau tahun-tahun sebelumya banyaklah," ungkap Syaiful.

Jumlah mahasiswa STIE Ikama saat ini sendiri tinggal 131 orang. Pembayaran SPP mahasiswa tersebut tidak mencukupi untuk menutupi beban sewa lahan milik Pemprov tempat berdirinya kampus.

Untuk solusi dan langkah ke depanya, pihaknya menyerahkan kepada pihak yayasan. "Nanti terserah pihak Yayasan lah ke depannya bagaimana," pungkasnya.

Tarif BPJS Kesehatan Naik, Dewan Minta Wali Kota Jambi Keluarkan Perwal

Musadi Mondar-mandir Gendong Mayat Anaknya, Bingung Sendiri Setelah Membunuh

Ini Penyebab PT SMI Tak Setujui Semua Usulan Pemkot Jambi, Ada Pembangunan Wisata Danau Sipin

Diberitakan sebelumnya, Yayasan STIE Ikabama masih menunggak bayar sewa tanah pada Pemprov Jambi. Bahkan kabar terbaru Pemprov meminta rekomendasi langkah penyelesaian kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, terkait tunggakan pembayaran itu.

Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD) Setda Provinsi Jambi Riko Febrianto mangatakan pihaknya sudah meminta Legal Opinion (L.O/pendapat hukum, red) ke Kejaksaan.

“Kita sudah kirimkan namun belum dijawab, nanti setelah ada jawaban bisa kita jalankan langkah rekomendasinya,” kata Riko, saat diwawancarai Tribunjambi.com.

Namun dia mengakui belum terpikir membawa tunggakan Ikabama ini ke jalur hukum. Hal ini kata dia karena Pemprov dilema, sebab masih ada aktivitas perkuliahan di STIE Ikabama ini.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved