Tarif BPJS Kesehatan Naik, Dewan Minta Wali Kota Jambi Keluarkan Perwal

PRD Kota Jambi meminta kepada dinas kesehatan agar memetakan dengan serius kebutuhan di masyarakat dengan data yang ada.

Tarif BPJS Kesehatan Naik, Dewan Minta Wali Kota Jambi Keluarkan Perwal
ist
BPJS Kesehatan 

Tarif BPJS Kesehatan Naik, Dewan Minta Wali Kota Jambi Keluarkan Perwal

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Terkait dengan persoalan kenaikan BPJS Kesehatan, DPRD Kota Jambi meminta kepada dinas kesehatan agar memetakan dengan serius kebutuhan di masyarakat dengan data yang ada. Sebab, saat pembahasan anggaran 2020 sebelumnya masih menggunakan tarif lama.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jasrul mengatakan, hal ini sebagai jaminan kepada masyarakat miskin yang berobat di fasilitas kesehatan.

"Itu sudah disampaikan juga pada saat hearing, bahwasannya yang dianggarkan melalui APBD kita itu baru sampai bulan Juli," katanya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada pemerintah Kota Jambi untuk menghitung besaran kenaikan tersebut dengan kebutuhan yang ada saat ini. "Bisa nanti disampaikan di perubahan atau bisa juga lewat Perwal," ujarnya.

Musadi Mondar-mandir Gendong Mayat Anaknya, Bingung Sendiri Setelah Membunuh

Soal Hasil Autopsi Lina, Teddy Minta Nama Baiknya Dibersihkan, Sule Pilih Irit Bicara!

Detik-detik Musadi Cekik Anak Kandungnya yang Berusia 5 Tahun, Sadis

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Jambi, Rizki Lestari mengatakan, besaran kenaikan sudah jelas diatur setiap kelasnya. Dia juga menyampikan dengan adanya kenaikan ini, pihaknya akan meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Standar pelayanan untuk masing-masing penyakit itu sudah diatur. Sejauh juga kita sampaikan kalau tunggakan pembayaran dari Pemkot Jambi tidak ada, clear semua," katanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan bahwa Pemkot Jambi selama ini selalu menganggarkan kurang lebih Rp7 miliar setiap tahunnya guna bantuan kesehatan bagi 24.500 jiwa dari keluarga kurang mampu. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved