Bedeng 10 Pintu di Muarojambi Rubuh, Ini yang Dilakukan Bupati Masnah Saat Ketemu Korban

Bupati Muarojambi, Masnah Busro Rabu pagi (28/1) meninjau korban rubuhnya rumah bedeng 10 pintu pada Selasa pagi (27/1) di Desa Sarang Burung RT 14.

Bedeng 10 Pintu di Muarojambi Rubuh, Ini yang Dilakukan Bupati Masnah Saat Ketemu Korban
Tribunjambi/Samsul Bahri
Masnah Busro bersama dengan Kapolres dan OPD dilingkup Muarojambi berikan bantuan ke masyarakat korban musibah ambruknya bedeng 10 pintu di Desa Sarang Burung, Rabu (29/1). 

Bedeng 10 Pintu di Muarojambi Rubuh, Ini yang Dilakukan Bupati Masnah Saat Ketemu Korban

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Bupati Muarojambi, Masnah Busro Rabu pagi (28/1) meninjau korban rubuhnya rumah bedeng 10 pintu pada Selasa pagi (27/1) di Desa Sarang Burung RT 14 Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi. Kehadiran Bupati yang didampingi oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto Sik, MH, dan OPD lainnya.

Dalam kesempatan ini, Masnah memberikan bantuan memberikan bantuan kepada para korban, berupa  sembako dan selimut serta peralatan dapur. Masnah berharap dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban dari masyarakat yang terimpa musibah.

"Kita harap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa musibah ini," katanya.

Kades Sarang Burung Ungkap Penyebab Ambruknya Rumah Panggung Bedeng 10 Pintu

VIDEO: Bedeng 10 Pintu di Desa Sarang Burung Muarojambi Mendadak Ambruk

Sementara itu, Masnah meminta kepada masyarakat untuk tabah dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Bupati Masnah juga melihat kondisi bangunan yang ada di sekitar bedeng yang ambruk tersebut. Hal ini lantaran tepat di sebelah bedeng yang roboh kondisi bangunan yang terbuat dari kayu itu juga terlihat sedikit miring ke kanan.

"Kita harapkan masyarakat untuk mawas diri, terlebih memang saat ini kondisi rumah di sinikan panggung dan kita juga turut prihatin dengan kejadian ini," kata Masnah.

Suhardi satu diantara warga yang menjadi korban ambruknya bedeng 10 pintu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Masnah atas adanya bantuan yang telah diberikan. Ia menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah mencari rumah bedeng lainnya untuk bisa ditempati.

"Kita ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Untuk sementara memang kita tinggal dirumah tetangga yang ada disekitar sini, dan sebagian kawan-kawan lain ada yang tinggal di rumah Pak RT," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved