Kunjungi Pemayung, Fasha Bagikan Kiat Bangun Kemajuan Desa di Jambi

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai kepala daerah yang teruji mampu menyebarkan virus positif dalam kiat sukses

Kunjungi Pemayung, Fasha Bagikan Kiat Bangun Kemajuan Desa di Jambi
IST
Kunjungi Pemayung, Fasha Bagikan Kiat Bangun Kemajuan Desa di Jambi 

Kunjungi Pemayung, Fasha Bagikan Kiat Bangun Kemajuan Desa di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, BATANGHARI - Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai kepala daerah yang teruji mampu menyebarkan virus-virus positif dalam kiat sukses membangun kemajuan suatu daerah.

Setelah sebelumnya memenuhi undangan masyarakat di Kabupaten Bungo dan Merangin, kali ini doktor Ilmu Pemerintahan terbaik IPDN itu kembali memenuhi undangan masyarakat di Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

Fasha menyapa masyarakat Desa Selat Kecamatan Pemayung, guna berbagi "pengalaman" membangun Kota Jambi Terkini yang melaju pesat, sejajar dengan kota-kota besar maju di Indonesia.

"Membangun suatu daerah, membutuhkan komitmen dan kesungguhan yang kuat. Melibatkan peran dan partisipasi berbagai pihak, terutama masyarakat daerah itu sendiri. Berbagai aspek itu juga ditentukan pula oleh faktor kepemimpinan dan figur pemimpin daerah tersebut," jelas Fasha.

Kota Jambi Terima Penghargaan SPIP Level 3, Ini Kawa Walikota Fasha

Walikota Fasha Bantu 530 Paket Sembako Ke Warga Tionghoa dan Umat Budha di Jambi

Lebih lanjut, tokoh inspiratif itu menyampaikan, bahwa seorang pemimpin yang visioner, harus mampu membangkitkan potensi ekonomi dan kesejahteraan suatu daerah, hingga tingkat pedesaan, untuk membangkitkan harkat dan kesejahteraan masyarakat.

"Dimulai dari desa, seorang pemimpin visioner harus mampu mengidentifikasi potensi dan keunggulan suatu desa untuk kemajuan masyarakatnya. Seperti contohnya, Desa Selat dan Kecamatan Pemayung, di desa ini memiliki banyak potensi unggulan, diantaranya durian selat yang sangat terkenal di Provinsi Jambi," sebut Fasha.

"Ke depan, potensi ini dapat menjadi komoditas unggulan, yang harus dikembangkan untuk kemajuan masyarakat desa ini. Kedepan kita bisa mulai dengan pengembangan varietas durian unggulan kualitas ekspor misalnya,".

Sambut Tahun Baru Imlek di Vihara Sakyakitri, Ada 400 Pasang Lilin yang Dinyalakan

Kalau Ramai Bisa Panen Rp 2 Juta Perhari, Omzet Penjual Bunga Dadakan di Viara Sakyakirti Saat Imlek

"Termasuk komoditas perkebunan lainnya, seperti karet, yang dapat kita tingkatkan nilainya bagi masyarakat dengan membangun industri hilir di Jambi dan memutus panjangnya rantai distribusi dari petani kepada produsen," beber Fasha dihadapan masyarakat.

Di desa yang terkenal dengan buah duriannya tersebut, Fasha disambut antusias oleh masyarakat.Tidak sedikit diantara mereka yang ingin bersalaman dan berswafoto bersamanya.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved