Musrembang Kelurahan Dimulai, Tak Semua Aspirasi Akan Diserap Pemkot Jambi, Ini Alasannya

Bappeda Kota Jambi, saat ini tengah menjadwal kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kota Jambi 2021.

Musrembang Kelurahan Dimulai, Tak Semua Aspirasi Akan Diserap Pemkot Jambi, Ini Alasannya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jambi, saat ini tengah menjadwal kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kota Jambi 2021. Kabid Perencanaan Pengendalian Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Kota Jambi, Zaki menyebutkan, saat ini proses Musrembang masih berlangsung di tingkat kelurahan.

Kata dia, pada tingkat kelurahan ini menampung berbagai aspirasi, keperluan, serta permintaan dari warga terhadap kebutuhan lingkungan tempat tinggal.

“Saat ini masih di tingkat kelurahan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Musrembang tingkat kota. Tapi aspirasi dan usulan di tingkat kelurahan akan disharing kembali di tingkat kecamatan,” bebernya.

Lanjut Zaki, dijadwalkan Musrembang tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada Februari mendatang. Sementara pada tingkat kota, akan dilaksanakan pada April mendatang.

Viral di Medsos, Konten Acara Festival Tenda Sejuta Cinta di Danau Tangkas Jadi Kontroversi

Fakta-fakta Ditemukan Kerangka Manusia Duduk di Sofa Rumah Kosong, Kondisi Janggal, Hasil Olah TKP

Begini Cara Mengetahui Lokasi Tes SKD CPNS 2019, Bisa Buka di SSCASN!

“Nanti setelah tingkat kecamatan, tahapannya ke forum OPD. Melihat masing-masing usulan yang ada. Kemudian lanjut Musrembang tingkat kota,” tambahnya.

Memang disebutkan Zaki, tidak semua usulan dari masyarakat tersebut dapat terakomodir. Hal ini juga dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada nantinya. Hal ini juga berkaca pada usulan dalam Musrembang sebelumnya. Di mana terdapat 5.000an usulan. Namun yang dapat terakomodir atau terserap hanya 30 persen.

“Tidak semualah bisa terserap, ini juga melihat kemampuan anggaran. Sebelumnya dari 5.000 usulan hanya 30 persen yang terserap. Sebagian besar usulan ini seperti pekerjaan fisik, LPJU, jalan, drainase dan lain-lainnya.” jelasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved