KPU Buka Pendaftaran PPK untuk Pilgub Jambi dan Pilbub Bungo 2020, Catat Ini Syaratnya

KPU Kabupaten Bungo akhirnya mengumumkan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilgub dan Pilbub Bungo 2020.

KPU Buka Pendaftaran PPK untuk Pilgub Jambi dan Pilbub Bungo 2020, Catat Ini Syaratnya

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo akhirnya mengumumkan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jambi serta bupati dan wakil bupati Bungo tahun 2020, Rabu (15/1/2020).

Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri mengatakan, diantaranya tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau tidak lagi menjadi anggota partai politik dalam lima tahun terakhir yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus partai yang bersangkutan.

"Selain itu, PPK juga kami syaratkan berdomisili dalam wilayah kerja PPK," katanya.

Lebih lanjut, KPU juga menyaratkan pendaftar PPK tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang inkrah karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun atau lebih dan tidak pernah diberikan sanksi pemberhentian tetap oleh KPU kabupaten/kota atau DKPP.

Curi Atap Warung, Pria di Bungo Diamankan Polisi, Sepeda Motor yang Ketinggalan Jadi Petunjuk

Jadi Korban Pelaku Pembunuhan di Bungo, Robi Ajukan Restitusi Rp145 Juta Akibat Kritis

Lowongan Kerja PPK Kota Jambi, Download Berkas Formulir Resmi KPU Kota Jambi di Link Berikut Ini

PPK yang mendaftar juga belum pernah menjabat dua kali periode berturut-berturut dalam jabatan yang sama sebagai anggota PPK.

Bisri mengatakan, di antara berkas yang harus diantarkan pendaftar adalah surat pendaftaran sebagai calon anggota PPK, fotokopi e-KTP, surat keterangan kesehatan dari Puskesmas atau rumah sakit dan ijazah SLTA sederajat yang sudah dilegalisir.

"Untuk pendaftar PPK yang alamat KTP dan alamat tinggalnya berbeda, dapat meminta surat keterangan domisili dari RT/RW setempat," jelasnya.

Selain itu, ujar Bisri, calon PPK juga perlu melampirkan surat pernyataan bermaterai, pas foto 3x4 tiga lembar, daftar riwayat hidup, dan surat izin atasan bagi PNS/honorer/BUMN/BUMD/ Karyawan Swasta.

Pendaftaran dan Penerimaan Berkas Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu dapat disampaikan pada tanggal 18 sampai 24 Januari 2020 di KPU Kabupaten Bungo pada pukul 08.00 -16.00 WIB.

Dokumen persyaratan sebanyak tiga rangkap dimasukkan ke dalam map tulang snelhecter wama biru muda (berkas asli satu dan dua berkas fotokopi) dan dimasukan ke dalam amplop warna coklat. Format surat Pendaftaran, Surat Pernyataan dan Daftar Riwayat Hidup dapat diperoleh langsung di Sekretariat KPU Kabupaten Bungo. Kelengkapan dokumen diantar langsung ke Sekretariat KPU Kabupaten Bungo.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved