Mahfud MD Ungkap 187 WNI di Suriah Teridentifikasi Sebagai Teroris

Mahfud MD menyebut terdapat 187 Warga Negara Indonesia (WNI) di Suriah yang teridentifikasi sebagai teroris.

Mahfud MD Ungkap 187 WNI di Suriah Teridentifikasi Sebagai Teroris
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD usai melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius dan Direktur Jenderal Unit Penanggulangan Terorisme Jepang Shigenobu Fukumoto terkait deradikalisasi dan jaringan teroris internasional di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat pada Jumat (10/1/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut terdapat 187 Warga Negara Indonesia (WNI) di Suriah yang teridentifikasi sebagai teroris.

Ia menjelaskan, mereka juga teridentifikasi terlibat dalam sebagai Foreign Terrorist Fighters (FTF) atau teroris asing yang berjejaring.

Hal itu disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius dan Direktur Jenderal Unit Penanggulangan Terorisme Jepang Shigenobu Fukumoto terkait deradikalisasi dan jaringan teroris internasional di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat pada Jumat (10/1/2020).

"Itu kan sekarang jaringannya udah internasional misalnya soal FTF ya Foreign Terrorist Fighters itu banyak. Kita punya FTF itu banyak. Yang mesti kita pulangkan misalnya dari Suriah saja kita punya 187," kata Mahfud.

TES KEPRIBADIAN - Bentuk Hidung Ungkap Karakter Kamu yang Sebenarnya, Adakah Milikmu?

Menit-menit Sebelum Janda Y Dibunuh Lalu Disetubuhi, sempat Makan Mi dengan Rusdi Lebih Dulu

Erich Thohir Ancam Pejabat BUMN, Kelihatan Untung Tapi Tidak Ada Cash-nya

Tidak hanya itu, ia juga menyebut ada sekira lebih dari enam ribu WNI lainnya yang diidentifikasi sebagai teroris oleh sejumlah negara di dunia.

"Pokoknya lebih dari enam ribu warga kita di luar negeri yang sekarang diidentifikasi sebagai teroris oleh negara yang mereka datangi," kata Mahfud.

Terkait dengan pemulangan mereka ke Indonesia, Mahfud menyebutkan masih perlu membicarakannya dengan instansi dan negara lainnya.

Satu di antara alasannya adalah karena menyangkut keamanan di negara masing-masing.

"Sehingga di berbagai negara dan itukan harus dibicarakan bagaimana pemulangannya kalau dipulangkan berbahaya atau tidak," kata Mahfud.

VIDOE: Viral Penampakan Siluet Tanduk Setan Muncul

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mahfud MD: 187 WNI di Suriah Diidentifikasi Sebagai Teroris

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved