Proyek Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher Sempat Mandek, Pemprov Jambi Kembali Siapkan Rp 10 Miliar

Progres pembangunan gedung VVIP RSUD Raden Matteher hingga akhir 2019 lalu mencapai 70 persen.

Proyek Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher Sempat Mandek, Pemprov Jambi Kembali Siapkan Rp 10 Miliar
Tribunjambi/Zulkifli
Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi drg.Iwan Hendrawan. 

Proyek Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher Sempat Mandek, Pemprov Jambi Kembali Siapkan Rp 10 Miliar

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Progres pembangunan gedung VVIP RSUD Raden Matteher hingga akhir 2019 lalu mencapai 70 persen. Hal ini disampaikan Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi drg.Iwan Hendrawan.

“Pada bangunan, untuk pekerjaan pada 2019 tinggal pemasangan lift, karena kita memakai Peraturan Gubernur, setelah keluar pergub insyallah akan selesai, sekarang liftnya masih di Tanjung Priok,” terangnya, saat diwawancarai Tribunjambi.com, belum lama ini.

Sementara untuk kelanjutan pengerjaannya, Iwan menyebut tahun 2020 akan ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi. “Tapi untuk selesainya hitungannya 95 persen tapi insyallah diakhir tahun sudah bisa digunakan,” jelasnya.

Kronologis Pencurian Uang Rp 400 Juta Milik Bos Batanghari Ekspres, Modus Pecah Kaca

Gubernur Jambi Kembali Rombak Jajaran, 330 ASN Dilantik Jadi Pejabat Administrator dan Pengawas

VIDEO: Iran Menghitam! Penghormatan Terakhir Kepada Qassem Soleimani

Untuk anggaran pada tahun ini sendiri dianggarkan dalam APBD sebanyak Rp10 miliar. “Diperuntukkan untuk pekerjaan lantai, finishing atap, springkle atau alat untuk kebakaran yang letaknya plafon,” jelasnya.

Sementara untuk pekerjaan pada 2019 telah dikerjakan pemasangan AC central dan menichal electrical. Sementara untuk pemasangan lift sedikit terkendala, lift yang dipesan sempat tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Kemudian untuk alat kesehatan sendiri Iwan menyebut untuk lantai satu sampai lantai tiga nantinya khusus untuk poli atau dokter sub spesialis. “Kemudian untuk lantai empat hingga enam baru untuk perawatan Super VIP,” jelasnya.

Seperti diketahui, ini adalah tahun ketiga pengerjaan VVIP RSUD. Tahun 2017 lalu, dianggarkan Rp 4 M, jumlah yang sama dengan tahun 2018 lalu. Tahun 2019 lalu, ada anggaran Rp 10,5 M untuk melanjutkan pembangunan berupa pemasangan enam unit AC central untuk enam lantai.

Namun, lanjut Iwan, untuk pengerjaan tahun 2020, pihaknya akan menyerahkan kegiatan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi.

“Kan sebenarnya dimulai sejak 2014, tapi ada masalah. Baru dari 2017 lalu sampai sekarang tidak terhenti penganggaran tiap tahun,” tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved