Gubernur Jambi Kembali Rombak Jajaran, 330 ASN Dilantik Jadi Pejabat Administrator dan Pengawas

Baru saja dilantik menjadi penjabat Sekda Provinsi Jambi, Sudirman langsung melantik ratusan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fung

Gubernur Jambi Kembali Rombak Jajaran, 330 ASN Dilantik Jadi Pejabat Administrator dan Pengawas
Tribunjambi/Zulkifli
330 ASN Pemprov Jambi dilantik Menjadi Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional. 

Gubernur Jambi Kembali Rombak Jajaran, 330 ASN Dilantik Jadi Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Baru saja dilantik menjadi penjabat Sekda Provinsi Jambi, Sudirman langsung melantik ratusan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di Lingkup Pemprov Jambi.

Perombakan dan pergeseran pejabat eselon III dan IV terjadi hampir di semua OPD di lingkup Pemprov Jambi. Diantaranya di Dinas PUPR Provinsi Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Total pejabat yang dilantik Pj Sekda hari ini sebanyak 330 orang yang terdiri pejabat Administrator 95 orang, pejabat pengawas 219 orang serta pejabat fungsional 16 orang.

Saat diwawancarai Pj Sekda Sudirman menyampaikan, pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Jambi ini dilakukan dalam rangka penyegaran untuk meningkatkan kinerja Pemprov Jambi.

Enam Bulan Jelang Pilkada Jambi, Fasha Lantik 67 Pejabat Eselon, Nela Ervina Jadi Sekwan

Tiga Tokoh Bungo Ambil Formulir Calon Perseorangan di KPU, Positif Maju Independen?

Anggaran PUPR Kota Jambi Sisa 4 Persen, Mulana Sebut Penghematan

"Kalau pelantikan di pemerintahan itu kan biasa. Ini didasari dari beberapan pertimbangan, usulan OPD, termasuk juga dari penilaian OPD, valuasi Baperjakat, kemudian ada juga mereka yang beralih dari jabatan struktural ke fungsional," kata Sudirman.

Disebutkan Sekda, hampir semua OPD ada dilakukan penyegaran pejabat administrator dan pengawasnya.

Hari ini merupakan hari terakhir diperbolehkanya Gubernur untuk melakukan rotasi dan pelantikan pejabatnya, yang hendak maju pada Pilkada tahun ini.

"Kalau rekom dari PKPU bahwa batas terakhir pelantikan adalah tanggal 7 Januari 2020 hari ini, tetapi kita bisa melakukan pelantikan kembali mana kala mendapatan izin dari Kemendagri," sambung Sekda.

Ditanya terkait jabatan Penjabat Sekda yang diembanyaa sekarang, Sudirman menjelaskan dirinya menjalankan tugas Sekda hingga terpilih pejabat Sekda Defenitif.

"Jabatan PJ ini hanya dalam rentang tiga bulan kalau dalam rentang tiga bulan itu tidak dihasilkan nama sekdas defenitif, maka Penjabat Sekda akan ditunjuk dari Pejabat Kemendagri. Untuk tahapan lelang sendiri sudah diajukan satu nama dari Kemendagri menjadi Pansel," jelas Sudirman.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved