Dirut Bank Jambi M Yani Pamit: Terima Kasih Atas Amanah yang Dititipkan Kepada Saya

Sesuai Keputusan RUPS LB 17.12.2019, Dirut Bank Jambi yang akan melanjutkan tugas tugas M.Yani sebagai Dirut yakni Yunsak El Halcon dan Pauzi Usman.

Dirut Bank Jambi M Yani Pamit: Terima Kasih Atas Amanah yang Dititipkan Kepada Saya
ist
Peresmian PLTMH Lubuk Bangkar bersama Menteri BAPPENAS, Ketua BAZNAS, Gubernur Jambi, Deputy Country Director UNDP Indonesia, dan Bupati Sarolangun. 

Dirut Bank Jambi M Yani Pamit: Terima Kasih Atas Amanah yang Dititipkan Kepada Saya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Per 12 Januari 2020 masa jabatan M. Yani, Dirut Bank Jambi akan berakhir. Sesuai Keputusan RUPS LB 17.12.2019, Dirut Bank Jambi yang akan melanjutkan tugas tugas M.Yani sebagai Dirut yakni Yunsak El Halcon dan Pauzi Usman akan menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Syariah.

M. Yani mengatakan, sebagai putra asli Jambi, dirinya merasa sangat bangga diberi kepercayaan memimpin Bank Jambi untuk satu periode selama 4 tahun setelah berkarya di bank terbesar di Indonesia selama lebih dari 24 tahun.

Selama berkarir di perbankan dirinya juga pernah diberi penugasan sebagai CEO berbagai kantor di luar negeri selama 11 tahun, yakni di Inggris, Hogkong, Grand Cayman – Cayman Islands, Dili – Timor Leste dan Kuala Lumpur.

"Meski hanya bertugas selama 4 tahun di Bank Jambi, rasanya saya sudah menjadi bagian yang utuh dari Bank Jambi berkat penerimaan, dukungan dari berbagai pihak, terutama dari para pemegang saham dan soliditas rekan-rekan di internal Bank Jambi, berkat soliditas semua insan Bank Jambi kinerja Bank diakui oleh lembaga keuangan sebagai BPD Terbaik Kelompok Buku 2 dan CEO Terbaik Kelompok BPD," ujarnya pada Tribunjambi.com, Senin (6/1).

Bupati Masnah Dukung Proyek Ujung Jabung, Mengaku Muarojambi Diuntungkan Sisi Ekonomi

Sy Fasha Akan Umumkan Calon Wakilnya pada Februari, Bersama atau Tanpa Golkar

Tiga Tokoh Bungo Ambil Formulir Calon Perseorangan di KPU, Positif Maju Independen?

M. Yani menorehkan sejumlah prestasi kecil selama berkarya di Bank Jambi, di antaranya kinerja keuangan rata-rata naik 2 kali lipat selama 4 thn terakhir, termasuk Asset dan Laba Bank Jambi, layanan makin luas termasuk layanan digital banking di antara ATM, CRM, Mobile Bkg, SBS, COB dan Kios-K. Serta naik kelas Bank Jambi menjadi Bank Buku 2.

Beberapa penghargaan yang diraih selama dirinya menjabat sebagai Dirut Bank Jambi adalah bank terbaik kelompok BPD Buku 2, CEO terbaik kelompok BPD dan sejumlah penghargaan penting lainnya.

Untuk meraih hal tersebut, tentunya banyak tantangan yang dilewati. Tetapi, tantangan terbesarnya sebagai orang nomor satu di Bank Jambi yakni bagaimana membawa Bank Jambi bertransformasi dari berbagai sisi.

"Baik dari aspek business process yakni daya saing produk, dan layanan maupun penguatan fondasi yang menjadi pilar penggerak dan penguat sekaligus, seperti Infrastruktur pelayanan, Sumber Daya Manusia, Corporate Culture, Manajemen Risiko dan lain-lain guna mencapai visi dan misi dari perusahaan," ucapnya.

Dia mengatakan, ada beberapa tantangan besar kedepan yang akan dihadapi Dirut baru, yakni menjaga kepercayaan Investor, baik bank maupun bank di pusat keuangan Jakarta, menjaga agar profit dan dividen tetap tumbuh positif, pengelolaan bank secara profesional dan sehat (GCG).

Mengendalikan Non Performance Loan (NPL), inovasi inovasi bisnis baru selain kredit untuk maksimalisasi profit, memperluas layanan termasuk pengembangan transaski forex (bank devisa), pengembangan bisnis syariah (termasuk penentuan status UUS pd Juni 2020) dan menjaga soliditas dan kesejahteraan pegawai juga termasuk tantangan yang besar untuk Dirut Bank Jambi berikutnya.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved