Pemprov Jambi Siapkan Rp42 Miliar untuk Jalan ke Ujung Jabung, Masih 18 Km Belum Dibebaskan

Pemprov Jambi dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi Jambi, masih memiliki pekerjaan rumah untuk melakukan pembebasan lahan menuju Ujung Jabung.

Pemprov Jambi Siapkan Rp42 Miliar untuk Jalan ke Ujung Jabung, Masih 18 Km Belum Dibebaskan
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M Fauzi. 

Pemprov Jambi Siapkan Rp42 Miliar untuk Jalan ke Ujung Jabung, Masih 18 Km Belum Dibebaskan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung kembali digenjot setelah ditandatanganinya kesepakatan bersama percepatan pembangunan antara Pemprov Jambi dengan DPR RI serta Bupati Tanjab Timur dan Bupati Muarojambi.

Pemprov Jambi dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi Jambi, masih memiliki pekerjaan rumah untuk melakukan pembebasan lahan dan pebukaan akses jalan menuju kawasan ujung Jabung, yang hingga kini belum selesai.

Berdasarkan informasi dari Dinas PUPR Provinsi Jambi, dari 42 Kilometer jalan dari Desa Simpang menuju kawasan pelabuhan Ujung Jabung, masih ada sekitar 18 kilometer yang belum selesai dibebaskan. Belum termasuk pembangunan jembatan Sungai Ranbut yang panjangnya mencapai 500 meter.

Proyek Ujung Jabung Dilanjutkan, Pemprov Jambi Teken Kerjasama dengan DPR RI dan Bupati

Dijodohkan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020, Al Haris: Mohon Doanya

6 Kelurahan di Kota Jambi Siap Dimekarkan Pertengahan 2020, Berikut Nama-namanya

"Kemarin kita sama-sama dengan DPR RI dan DPRD Provinsi meninjau ke sana, yang intinya kita akan melakukan percepatan. Kita akan bekerja keras, wilayah pelabuhan itu kewenangan perhubungan sementara untuk akses jalan itu tugas kita," kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi, Senin (6/1/2020).

Sisa pembebasan lahan yang belum dilaksanakan diungkapkan Fauzi pihaknya terkendala di Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait sertifikasi lahan. "Janji BPN bulan Maret ini selesai, jadi total 42 km pembebasan lahan itu selesai di bulan Maret ini," ujar Fauzi.

Untuk alokasi anggaran dari Desa Simpang ke Ujung Jabung Dinas PUPR telah menyiapkan anggaran Rp 42 miliar untuk pembukaan jalan. Sementara untuk pembangunan jembatan Sungai Rambut akan diserahkan kepada kementrian.

"Kalau saat ini jalan ujung Jabung itu masih jalan strategis provinsi, namun pembanguannya kedepan kita serahkan ke pusat," pungkas Fauzi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved