Fachrori Tingkatkan Daya Saing Daerah: Pacu Kualitas Produk Unggulan Daerah Menuju Jambi Tuntas 2021

Beranjak umur menjadi 63 tahun Provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Gubernur Jambi Fachrori Umar Provinsi Jambi berhasil meraih capaian pembangunan

Fachrori Tingkatkan Daya Saing Daerah: Pacu Kualitas Produk Unggulan Daerah Menuju Jambi Tuntas 2021
istimewa
Beranjak umur menjadi 63 tahun Provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Gubernur Jambi Fachrori Umar Provinsi Jambi berhasil meraih capaian pembangunan dan penghargaan di berbagai bidang, mulai dari sektor ekonomi, infrastruktur, sumberdaya manusia, dan lain sebagainya. 

Fachrori Tingkatkan Daya Saing Daerah Dengan Memacu Kualitas Produk Unggulan Daerah  Menuju Jambi Tuntas 2021

JAMBI - Beranjak umur menjadi 63 tahun Provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Gubernur Jambi Fachrori Umar Provinsi Jambi berhasil meraih capaian pembangunan dan penghargaan di berbagai bidang, mulai dari sektor ekonomi, infrastruktur, sumberdaya manusia, dan lain sebagainya.

Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan, berdasarkan perhitungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jambi.

Pertumbuhan ekonomi Triwulan IV-2019, diperkirakan pada kisaran 4,70 persen  hingga 5,10 persen. Kenaikan tersebut didorong oleh perbaikan kinerja komoditi kelapa sawit dan pertambangan.

Permintaan minyak mentah dan batubara menguat, seiring masuknya  musim dingin di negara-negara barat.

"Permintaan terhadap komoditi kelapa sawit juga meningkat, akibat adanya kebijakan biodiesel di dalam negeri serta di Malaysia. Sehingga secara keseluruhan, pada tahun 2019 pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi diperkirakan berada pada kisaran 4,43 persen hingga 4,83 persen. Angka tersebut sedikit meningkat dari  pertumbuhan ekonomi  tahun 2018, yang tercatat 4,71 persen," tambahnya.

Lanjutnya, pertumbuhan tersebut ditopang oleh perbaikan kinerja lapangan usaha pertanian, khususnya pada komoditi kelapa sawit.

Sementara itu laju inflasi di Provinsi Jambi, pada  tahun 2019, diperkirakan berada pada kisaran 1,81 persen hingga 2,21 persen.

Menurunnya tekanan inflasi tersebut, dipengaruhi oleh meningkatnya pasokan komoditi hortikultura.

Sementara itu persentase penduduk miskin  mengalami penurunan dari 7,92 persen pada tahun 2018 menjadi 7,60 persen pada  tahun 2019. Walaupun Tingkat Pengangguran Terbuka Provinsi Jambi sedikit meningkat  dari 3,86 persen pada tahun 2018, menjadi  4,19 persen pada  tahun 2019.

Halaman
1234
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved