Wakil Walikota Jambi Maulana, Buka FAS LDII 2019

Wakil Walikota Jambi dr Maulana, membuka Festival Anak Soleh, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (FAS LDII) Kota Jambi yang digelar di Masjid Tawwakal

Wakil Walikota Jambi Maulana, Buka FAS LDII 2019
IST
Wakil Walikota Jambi Maulana, Buka FAS LDII 2019 

Wakil Walikota Jambi Maulana, Buka FAS LDII 2019

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wakil Walikota Jambi dr Maulana, membuka Festival Anak Soleh (FAS) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (FAS LDII) Kota Jambi yang digelar di Masjid Tawwakal, Senin (30/12) malam.

Bertajuk "Membentuk Generasi Yang Alim Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri untuk Menghadapi Tantangan Zaman", kegiatan ini berlangung dari 30 hingga 31 Desember 2019 lalu.

Pada waktu yang sama juga digelar pengajian akhir tahun Pimpinan Daerah LDII Kota Jambi.

Hadir dalam pembukaan tersebut Dewan penasehat LDII Provinsi Jambi, Ketua DPW LDII Provinsi Jambi, Kapolresta Jambi, Danramil Jambi Selatan, Camat Jambi Selatan, Kemenag, Kesbangpol, MUI, Ketua PKUB, Ketua Persinas ASAD, SENKOM.

Wawako Maulana Hadiri Pengukuhan Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan

Ide Segar Maulana untuk KONI di RAT, Pencarian Bibit Atlet Jambi ke Sekokah-sekolah

Fasha: Kota Jambi Rumah Bagi Keberagaman, Pesan Damai Oikumene di Lapangan Balai Kota Jambi

Lowongan Kerja PT Angkasa Pura I Masih Dibuka, D3 dan S1, Simak Syarat Sampai 19 Januari 2020

Adapun rangkaian kegiatan pembukaan FAS antara lain kata sambutan dan arahan Wakil Walikota Jambi, sambutan dari Ketua DPD LDII Kota Jambi, penampilan Tahfidz, pemberian cinderamata, serta peninjauan stand pameran remaja masjid dan bazar majlis taklim oleh Wakil Walikota Jambi, H. Maulana.

Festival Anak Sholeh yang memperlombakan Tahfidzul Qur'an, Tartil Qur'an, Lomba Cepat Tepat Islam (LCTI), Adzan, Do'a Harian, Tausiyah, diikuti oleh sekitar 264 Peserta dan 77 orang official di 11 Kecamatan yang berada dalam Kota Jambi.

Wakil Walikota Jambi, H. Maulana sangat mengapresiasi pergelaran FAS yang diadakan oleh LDII karena sejalan dengan visi dan misi Kota Jambi yakni menciptakan SDM yang handal dan Berakhlakul Karimah.

Sementara itu Ketua LDII Kota Jambi, Sukarno, S.IP, mengatakan, Festival Anak Soleh ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh LDII.

"Festival ini diikuti oleh 264 peserta dengan melibatkan 77 official. Sedangkan pengajian akbar, diikuti 800 warga Kota Jambi," tutur Sukarno.

Sukarno juga membuka bazar bagi remaja masjid dan majlis taklim. Menurutnya, dengan adanya kegiatan FAS merupakan sebagai barometer untuk menciptakan generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah dan berkarakter. (rilis)

Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved