Wawako Maulana Hadiri Pengukuhan Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Jambi

Wawako Maulana Hadiri Pengukuhan Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan
istimewa
Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Jambi dan Bunda PAUD se-Kecamatan dalam Kota Jambi, yang dilaksanakan bertempat di Aula Griya Mayang (17/12/2019). 

Pokja Paud

Maulana : "Pendidikan PAUD merupakan wujud investasi dunia akhirat persiapkan generasi pemimpin masa depan"

JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Jambi dan Bunda PAUD se-Kecamatan dalam Kota Jambi, yang dilaksanakan bertempat di Aula Griya Mayang (17/12).

Pokja PAUD dan Bunda PAUD se-Kecamatan dalam Kota Jambi itu, dikukuhkan langsung oleh Bunda PAUD Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, S.E., M.Si. Ak. Ca. Turut hadir pula pada kesempatan itu, Camat se-Kota Jambi dan Bunda PAUD Kelurahan se-Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Wawako Maulana berharap Pokja dan Bunda PAUD yang batu dilantik, dapat memaknai tugas dan peran penting mereka dalam membangun sistem pendidikan usia dini di Kota Jambi.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Jambi dan Bunda PAUD se-Kecamatan dalam Kota Jambi, yang dilaksanakan bertempat di Aula Griya Mayang (17/12/2019).
Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Jambi dan Bunda PAUD se-Kecamatan dalam Kota Jambi, yang dilaksanakan bertempat di Aula Griya Mayang (17/12/2019). (istimewa)

"Pokja PAUD Kota Jambi harus berjuang keras untuk mempertahankan berbagai capaian prestasi dan nama besar yang sudah diraih selama ini. Tugas utama Pokja ini adalah mengembangkan sistem PAUD yang berkualitas di Kota Jambi," ujar Wawako Maulana dalam sabutannya.

Pada kesempatan itu, Wawako Maulana turut pula memberi arahan yang diharapkan akan menjadi pedoman kerja Pokja PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan dalam mengemban tugasnya dimasa yang akan datang.

"Saya berpesan kepada Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan untuk meningkatkan angka partisipasi PAUD di Kota Jambi dari saat ini 70% menjadi 100%. Pokja dan Bunda PAUD wajib mendata anak-anak yang wajib PAUD untuk segera mengikuti PAUD. Saat ini biaya operasional pendidikan per anak didik telah tersedia sebesar 600 ribu rupiah pertahun, sehingga tidak ada alasan bagi anak kurang mampu, untuk tidak mengikuti pendidikan PAUD. Saya juga berpesan kepada seluruh institusi penyelenggara PAUD untuk menyelenggarakan sistem pendidikan yang sesuai dengan usia PAUD. Tidak ada kewajiban anak PAUD wajib bisa calistung (baca, tulis, hitung, red-). Boleh calistung namun sifatnya hanya pengenalan dan dengan metode permainan," jelas Wakil Wali Kota Jambi itu.

Sebagaimana diketahui bahwa Bunda PAUD Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, S.E., M.Si. Ak. Ca., beberapa waktu lalu telah menerima penghargaan Apresiasi Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Tingkat Nasional Tahun 2019.

Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 ini hanya diserahkan kepada 6 orang Bunda PAUD Provinsi dan 23 orang Bunda PAUD Kabupaten / Kota di Indonesia. Yang paling membanggakan adalah Hj. Yuliana Fasha merupakan satu-satunya Bunda PAUD dari Provinsi Jambi yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Halaman
123
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved