Tutup FAS LDII, Walikota Fasha : Insya Allah ke Depan Kami Suport

Walikota Jambi Syarif Fasha menutup Festival Anak Soleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (FAS) 2019 di Masjid Tawwakal Pelita, Kelurahan Jambi Selatan

Tutup FAS LDII, Walikota Fasha : Insya Allah ke Depan Kami Suport
IST
Tutup FAS LDII, Walikota Fasha : Insya Allah ke Depan Kami Suport 

Tutup FAS LDII, Walikota Fasha : Insya Allah ke Depan Kami Suport

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha menutup Festival Anak Soleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (FAS) 2019 di Masjid Tawwakal Pelita, Kelurahan Jambi Selatan, Selasa (31/12/2019) malam.

Usai penutupan, Walikota Jambi dua periode ini berjanji akan membantu kegiatan ini agar terus berlangsung dan terlaksana lebih semarak.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan LDII Jambi ini sangat membantu Pemkot dalam menciptakan sumber daya manusia muda yang unggul.

Wakil Walikota Jambi Maulana, Buka FAS LDII 2019

Barongsai Meriahkan Pesta Danau Sipin, Destinasi Wisata Kota Jambi

Pergantian Tahun, Pemkot Jambi Gelar Tabligh Akbar dan Hiburan Rakyat

"Ke depan kami akan suport kegiatan yang dilaksanakan LDII, kegiatan seperti ini sangat membantu tugas pemerintah dalam memberdayakan masyarakat," katanya.

Walikota yang memiliki inovasi tinggi dalam membangun Kota Jambi ini berharap, pada ajang FAS LDII Jambi 2020 ditambah jenis perlombaan agar menambah semangat anak tentang ilmu lain.

Fasha mengatakan FAS merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan LDII Jambi. Sebagai Wujud apresiasi dan dukungan, dia selalu memghadiri kegiatan tersebut.

Ketua LDII Kota Jambi Sukarno mengatakan, tujuan pelaksanaan FAS untuk mengarahkan anak-anak di Kota Jambi agar memiliki jiwa dan ilmu keagamaan yang tinggi.

Petugas melakukan pembersihan eceng gondok dan sampah plastik yang terapung serta tercecer di kawasan Danau Sipin sebagai ikon baru pariwisata di Kota Jambi, Minggu (28/12/2019).
Petugas melakukan pembersihan eceng gondok dan sampah plastik yang terapung serta tercecer di kawasan Danau Sipin sebagai ikon baru pariwisata di Kota Jambi, Minggu (28/12/2019). (tribunjambi/hanif burhani)

"Dengan adanya dasar ilmu agama diharapkan bisa menjadi bekal kehidupan dimasa mendatang. Mereka tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan agar bisa menata kehidupan lebih baik," katanya.

FAS LDII diikuti 264 orang anak dari 11 Kecamatan di Kota Jambi dengan melibatkan 77 orang official. Cabang yang diperlombakan diantaranya Tahfidzul Qur'an, Tartil Qur'an, Lomba Cepat Tepat Islam (LCTI), Adzan, Do'a Harian dan Tausiyah.

Kegiatan yang berlangsung mulai 30 hingga 31 Desember dirangkai dengan kegiatan pengajian Akbar dan Bazar Majelis Taklim dan Remaja Masjid. Pada saat penutupan ribuan orang warga Kota Jambi memadati kawasan Masjid Tawwakal Pelita Kota Jambi itu. (Rilis)

Tutup FAS LDII, Walikota Fasha : Insya Allah ke Depan Kami Suport

Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved