Barongsai Meriahkan Pesta Danau Sipin, Destinasi Wisata Kota Jambi

Pesta Danau Sipin Kota Jambi 2019 resmi digelar pada Sabtu (28/12). Even ini berlokasi di rest area Danau Sipin.

Barongsai Meriahkan Pesta Danau Sipin, Destinasi Wisata Kota Jambi
Tribunjambi/Nurlailis
Barongsai Meriahkan Pesta Danau Sipin, Destinasi Wisata Kota Jambi 

Barongsai Meriahkan Pesta Danau Sipin, Destinasi Wisata Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Pesta Danau Sipin Kota Jambi 2019 resmi digelar pada Sabtu (28/12). Even ini berlokasi di rest area Danau Sipin.

Pembukaan dihadiri langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota, Maulana. Pada pembukaan terdapat beberapa pertunjukan seperti tarian, barongsai dan atraksi panjat tebing.

Masyarakat antusias memadati area kegiatan dan melihat beberapa spot menarik yang ada di Pesta Danau Sipin. Seperti panjat tebing, stand layang-layang, pameran bonsai, arena skateboard, pameran dan sebagainya.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan festival Danau Sipin merupakan mimpi kita semua, bagaimana membenahi Danau Sipin menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak hanya tingkat Kota Jambi dan Provinsi Jambi namun juga nasional.

Komunitas Blogger Jambi, Bambang: Jangan Pikirkan Uangnya Dulu

Miliki Ratusan Anggota di Facebook, KBJ Sharing Tentang Dunia Blogger

Ratusan Orang Mendaki Gunung Kerinci Jelang Pergantian Tahun 2020, Hati-hati Hipotermia

“Kami wujudkan dengan beberapa even di sini dengan berbagai lomba. Danau Sipin saat ini baru 50 persen. Di 2021 mudah-mudahan akan selesai 100 persen. Semoga berguna untuk masyarakat khususnya masyarakat di sekitaran Danau Sipin,” ungkapnya.

Ia berharap tahun depan Pesta Danau Sipin akan menjadi even nasional. Kejuaraan dayung sudah memastikan akan melaksanakan even di sini. Pun panjat tebing namun masih membutuhkan satu tebing lagi.

Pesta Danau Sipin akan berlangsung hingga 31 Desember 2019. Ada beragam kegiatan menarik yaitu festival layang-layang, fun climbing, pemeran bonsai, pentas musik dan seni, senam pagi bersama, lomba perahu hias, lomba perahu karet, lomba kicau burung, bazar dan pameran UMKM, skateboarding dan RC boat. (lai)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved