Advetorial

Pergantian Tahun, Pemkot Jambi Gelar Tabligh Akbar dan Hiburan Rakyat

Pemkot Jambi akan melaksanakan kegiatan tabligh akbar yang bertajuk “Kota Jambi Berdzikir" dan hiburan rakyat "Malam Apresiasi Tanah Pilih Kota Jambi"

Pergantian Tahun, Pemkot Jambi Gelar Tabligh Akbar dan Hiburan Rakyat
dok.humas
Menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kota Jambi akan melaksanakan kegiatan tabligh akbar yang bertajuk “Kota Jambi Berdzikir" dan hiburan rakyat "Malam Apresiasi Tanah Pilih Kota Jambi". 

Pergantian Tahun, Pemkot Jambi Gelar Tabligh Akbar dan Hiburan Rakyat

Tidak Ada Selebrasi Kembang Api

JAMBI - Menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kota Jambi akan melaksanakan kegiatan tabligh akbar yang bertajuk “Kota Jambi Berdzikir" dan hiburan rakyat "Malam Apresiasi Tanah Pilih Kota Jambi". Kedua kegiatan tersebut akan berlangsung Selasa malam (31/12) secara bersamaan ditempat yang berbeda.

Untuk Tabligh Akbar "Kota Jambi Berdzikir" akan berlangsung di pelataran Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB atau selepas salat Isya.

Kegiatan yang rutin dikerjasamakan dengan Majelis Dzikir dan Maulid Qalbun Salim itu akan dihadiri ribuan jamaah yang terdiri dari para habaib, ulama dan tuan guru, kelompok-kelompok majelis taklim, serta segenap warga Kota Jambi.

Demikian dikatakan Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar, diruang kerjanya, Senin (30/12).

"Pemkot Jambi juga akan menghadirkan penceramah kondang dari Jakarta yakni Habib Baqir Alhabsyi dan Habib Nabiel Alhabsyi serta beberapa ustadz-ustadz lainnya dari Jambi. Sementara untuk dzikir dan munajat doa nantinya akan dipimpin oleh Ustadz Dr. Hasbullah Ahmad, Lc," terang Abu Bakar.

Tabligh Akbar yang telah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Jambi yang diinisiasi Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME itu bertujuan mengajak masyarakat, mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan yang positif dan bernuansa religi.

“Kami ingin masyarakat mengisi malam pergantian tahun dengan berbagai kegiatan yang positif, bermuhasabah, introspeksi diri, sejauh mana peningkatan amaliah telah terjadi dalam kehidupan kita, bukan dengan perilaku berlebihan yang cenderung mengarah kepada perilaku negatif,” ujar Abu Bakar.

Abu Bakar menambahkan, selain sebagai momentum bermuhasabah, tabligh akbar kali ini juga akan didedikasikan menjadi ajang doa bersama bagi keselamatan bangsa Indonesia.

Halaman
12
Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved