Tips Liburan Bersama Anak Ala Mom Eka

Berlibur bersama keluarga jadi momen paling ditunggu-tunggu terlebih bagi si kecil. Meskipun ia masih kecil, liburan menjadi kenangan bahagia.

Tips Liburan Bersama Anak Ala Mom Eka
Tribunjambi/Aldino
Smart Mom, Eka Yulianti. 

Tips Liburan Bersama Anak Ala Mom Eka

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Berlibur bersama keluarga jadi momen paling ditunggu-tunggu terlebih bagi si kecil. Meskipun ia masih kecil, liburan menjadi kenangan bahagia yang akan ia ingat hingga dewasa.

Meskipun liburan waktu yang singkat jika dipergunakan secara efektif akan mengobati penat karena aktivitas sehari-hari.

Jika berlibur bersama balita tentunya membutuhkan penanganan khusus. Agar liburan tetap lancar dan menyenangkan Smart Mom, Eka Yulianti memberikan tips liburan bersama anak.

Ia mengatakan lamanya waktu liburan juga menentukan tujuan tempat liburan. Selain lamanya waktu liburan juga perhatikan pilihan moda transportasi.

Barongsai Meriahkan Pesta Danau Sipin, Destinasi Wisata Kota Jambi

Komunitas Blogger Jambi, Bambang: Jangan Pikirkan Uangnya Dulu

Ratusan Orang Mendaki Gunung Kerinci Jelang Pergantian Tahun 2020, Hati-hati Hipotermia

“Ada pilihan moda transportasi untuk jalur darat dan udara. Jalur darat pilihannya bus dan kedaraan pribadi. Itu ada tantangan tersendiri, terlebih jika anak-anak masih di bawah lima tahun,” ungkapnya.

Kelebihan liburan kedaraan pribadi yaitu lebih enjoy karena sewaktu-waktu bisa berhenti istirahat. Juga untuk kendaraan pribadi yang penting tempatnya lapang untuk anak. Kalau bisa barang diposisi belakang semua sehingga yang tengah khusus buat anak.

“Dari usia 2 bulan saya udah mengajak anak jalan. Intinya tempatnya lapang kalau di mobil pribadi,” ujar istri dari Andika Firdaus ini.

Saat ini ia memiliki empat anak yaitu Hafshah Ashila kinanti (5), Khalid Tsani Hanenda (2,5), dan baru melahirkan anak kembar Kaindra Tsalis Al Ayyubi (1 bulan), Kalandra Arbi Az Zahrawi (1 bulan).

Untuk bus menurutnya memang tantanggannya lebih. Seperti harus mengikuti jadwal bus untuk berhenti.

“Berdasarkan pengalaman bisa dekatkan anak dengan teman sebayanya. Sehingga anak merasa ada teman dan tidak rewel,” pungkasnya. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved