Miliki Ratusan Anggota di Facebook, KBJ Sharing Tentang Dunia Blogger

Komunitas Blogger Jambi (KBJ) terbentuk sejak 2010 berawal dari grup facebook kemudian berlanjut gathering.

ist
Kegiatan Komunitas Blogger Jambi. 

Miliki Ratusan Anggota di Facebook, KBJ Sharing Tentang Dunia Blogger

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Komunitas Blogger Jambi (KBJ) terbentuk sejak 2010 berawal dari grup facebook kemudian berlanjut gathering. Dari pertemuan tersebut diketahui komunitas serupa pernah ada namun belum banyak peminatnya saat itu. Setelah pertemuan pertama KBJ jadi ada pertemuan intens untuk sharing ilmu tentang blog.

Ketua KBJ, Bambang mengatakan KBJ sempat kehilangan banyak anggotanya karena kesibukan. Di 2019 baru muncul anak-anak muda yang aktif ngeblog sehingga komunitas ini seperti hidup kembali.

“Biasanya pada awal ini belum semuanya punya blog, mereka hanya tertarik. Kita juga ajarkan bagaimana nge-blog yang gratis, kalau sudah intens baru di update ke yang berbayar,” ungkapnya, Sabtu (28/12).

Ratusan Orang Mendaki Gunung Kerinci Jelang Pergantian Tahun 2020, Hati-hati Hipotermia

Rebut Juara, 7 Kafilah MTQ Bungo Dapat Hadiah Berangkat Umrah

Permudah Layanan Pekerja Migran Disnakertras Provinsi Jambi Bentuk LTSA-PMI di Kerinci

Kegiatan yang biasa dilakukan yaitu pemberian materi bisa dari senior atau pemateri dari luar, ada juga dari online. KBJ juga membuat even dengan berbagai pihak.

Saat ini ada sekitar 20an anggota yang sering berkumpul dan ada 600 anggota di facebook. Bagi yang ingin bergabung caranya mudah. Bisa isi folmulir terlebih dahulu. Jangan khawatir jika belum memiliki blog karena akan dibimbing. Kegiatan komunitas ini bisa dilihat pada akun instagram @blogger_jambi dan facebook komunitas blogger Jambi. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved