Rebut Juara, 7 Kafilah MTQ Bungo Dapat Hadiah Berangkat Umrah

Pemerintah Kabupaten Bungo akhirnya menepati janji pemberian bonus kafilah yang menyabet juara dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Rebut Juara, 7 Kafilah MTQ Bungo Dapat Hadiah Berangkat Umrah
Tribunjambi/Mareza
Pemkab Bungo memberikan bonus untuk kafilah yang berhasil meraih juara. 

Rebut Juara, 7 Kafilah MTQ Bungo Dapat Hadiah Berangkat Umrah

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo akhirnya menepati janji pemberian bonus kafilah yang menyabet juara dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi, November lalu. Penyerahan hadiah itu dilakukan di Rumah Dinas Bupati Bungo, Sabtu (28/12/2019).

Hadiah itu diserahkan langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri didampingi Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo, Ridwan Is, unsur Forkopimda, dan sejumlah kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya, Mashuri mengucapkan selamat atas peserta yang mendapat juara dalam ajang tahunan itu. Dia juga menyebut akan mengevaluasi hasil MTQ ke-49 yang berlangsung di Kabupaten Bungo itu.

"Dalam perhelatan MTQ kemarin, kita hanya berhasil meraih peringkat keenam. Tentu kita akan mengevaluasi hasil itu, agar lebih baik ke depannya," kata Mashuri.

Ratusan Orang Mendaki Gunung Kerinci Jelang Pergantian Tahun 2020, Hati-hati Hipotermia

Permudah Layanan Pekerja Migran Disnakertras Provinsi Jambi Bentuk LTSA-PMI di Kerinci

Bus Trans Siginjai Koridor II Kekurangan Halte, Dishub Jambi Siapkan Rp600 Juta

Namun, menurutnya, itu merupakan hasil terbaik dan patut mendapat apresiasi. Satu di antara apresiasi yang diberikan pemerintah daerah adalah bonus untuk juara, berupa hadiah umrah untuk juara pertama, Rp 20 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga.

Lebih lanjut, ketua LPTQ Kabupaten Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto menambahkan, ada tujuh kafilah yang akan diberangkatkan umrah pada Januari 2020 mendatang.

"Insyaallah, tanggal 9 Januari 2020," hematnya.

Apri (sapaan akrabnya) mengaku bangga dengan hasil yang diraih, meski belum mencapai harapan.

Satu di antara kafilah yang mendapat hadiah umrah, Rizki Ananda mengaku senang menerima bonus dari Pemkab Bungo. Juara pertama cabang hifzil Quran 10 juz dan tilawah ini mengatakan, akan semakin giat dan istikamah ke depannya.

"Mudah-mudahan makin istiqomah," kata dia.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved