Pelabuhan Tungkal Mulai Ramai Pemumpang Jelang Libur Natal, Kapolres Ingatkan Jaga Keselamatan

Kapolres ingatkan utamakan keselamatan dan tidak merayakan tahun baru dengan euforia berlebihan.

Pelabuhan Tungkal Mulai Ramai Pemumpang Jelang Libur Natal, Kapolres Ingatkan Jaga Keselamatan
Tribunjambi/Darwin
Kepada para supir, nahkoda dan penumpang Kapolres Tanjab Barat mengimbau untuk memperhatikan keselamatan diri dan keselamatan barang. bawaan. 

Pelabuhan Tungkal Mulai Ramai Pemumpang Jelang Libur Natal, Kapolres Ingatkan Jaga Keselamatan

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Menjelang liburan akhir tahun, keramaian di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal belum signifikan. Kapolres ingatkan utamakan keselamatan dan tidak merayakan tahun baru dengan euforia berlebihan.

Berdasarkan keterangan dari Agus Susiawan, Kabid Perhubungan Laut, Sungai dan Danau Dishub Tanjab Barat menyampaikan bahwa arus penumpang saat ini disebabkan anak sekolah memasuki masa libur.

Meskipun demikian, untuk antisipasi lonjakan penumpang, Dinas Perhubungan Tanjab Barat bersama KSOP Kuala Tungkal menyiapkan armada tambahan. Selain itu juga pihaknya bersama agen pelayaran telah mengantisipasi hal tersebut.

Sudirman Ditunjuk Jadi Pelaksana Harian Sekda Provinsi Jambi Gantikan M Dianto

Ini Identitas 4 Korban PETI di Merangin yang Berhasil Ditemukan, Tiga Orang Asal Pati Jawa Tengah

Temukan Empat Korban, Petugas Hentikan Pencarian Penambang PETI di Merangin, Ini Alasan Basarnas

Disdik Bungo Masih Tunggu Arahan Pusat Soal Penghapusan UN, 2020 Dipastikan Masih Ujian

Dari beberapa pelabuhan yang ada, sekitar 64 armada boat dan kapal disiapkan untuk melayani penumpang dengan tujuan antar kabupaten dan provinsi.

Sementara itu Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dalam pengecekan kesiapan pengamanan menyampaikan terdapat dua pos pengamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 mendatang.

Dua pos pengamanan itu terletak di Kota Kuala Tungkal tepatnya di Kantor KPPP lama dan Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

Kepada para supir, nahkoda dan penumpang diimbau untuk memperhatikan keselamatan diri dan keselamatan barang bawaan.

Sedangkan kepada petugas, Kapolres juga mengingatkan untuk bekerja pada hakekatnya masing-masing. Termasuk cara pengamanan di pusat-pusat keramaian.

AKBP Guntur mengungkapkan pihaknya telah memetakan titik fokus keramaian di wilayah Tanjung Jabung Barat.

"Tempat yang diindikasikan sebagai pusat keramaian di wilayah kota ini ada di Ancol Beach, WFC, Pelabuhan Roro, Alun-alun," ungkapnya.

Dia berharap masyarakat dalam pelaksanaan Natal dan tahun baru berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

"Kegiatan Natal dan tahun baru tidak berhura-hura, serta melaksanakan tahun barunya dengan kegiatan beribadah. Kalaupun keluar sebagai wujud rasa syukur tidak dalam bentuk euforia yang berlebihan," katanya.

Selepas pengecekan empat titik pelabuhan terkait kelengkapan kapal, AKBP Guntur mengingatkan nahkoda untuk mengutamakan keselamatan.

"Selain kepada pemilik (kapal red), kepada para penumpang juga kita ingatkan berhak mendapatkan keamanan dan keselamatan selama menggunakan moda transportasi laut," tandasnya. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved