Temukan Empat Korban, Petugas Hentikan Pencarian Penambang PETI di Merangin, Ini Alasan Basarnas

Setelah dilakukan pengerukan akhirnya petugas gabungan yang turun untuk evakuasikorban PETI di Merangin dihentikan.

Temukan Empat Korban, Petugas Hentikan Pencarian Penambang PETI di Merangin, Ini Alasan Basarnas
istimewa
Setelah berjibaku hingga dinihari, akhirnya satu per satu jenazah korban peti yang tertimbun di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin berhasil dievakuasi, Senin (23/12/2019) dini hari. 

Temukan Empat Korban, Petugas Hentikan Pencarian Penambang PETI di Merangin, Ini Alasan Basarnas

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO --Setelah dilakukan pengerukan akhirnya petugas gabungan yang turun untuk evakuasikorban PETI di Merangin dihentikan.

Ada beberapa penyebab sehingga pencarian korban dihentikan, satu diantaranya karena di sekitar lokasi sudah tidak ditemukan lagi korban padahal tanah dilokasi sudah dibongkar.

Petugas menduga korban yang tertimbun hanya 4 orang sementara 2 orang lainnya berhasil melarikan diri bersama rekan-rekannya. Hal itu dibenarkan oleh kepala Basarnas Jambi Ibnu Haris Al Hussain.

"Berdasarkan kesepakatan kita di lapangan pencarian kita hentikan sebab pencarian telah dilakukan selama tiga hari berturut-turut," kata Husen.

Disdik Bungo Masih Tunggu Arahan Pusat Soal Penghapusan UN, 2020 Dipastikan Masih Ujian

Peringati Hari Ibu, XL Axiata Gelar Donor Darah dan Talkshow Soal Kanker

Air Sungai Meluap, 10 Hektar Tanaman Padi di Ladang Panjang Terendam Banjir

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Natal, Hilal Minta Tak Andalkan Satu Distributor

Jika ada informasi lebih lanjut mengenai korban maka pihaknya akan kembali melakukan pencarian, namun dugaan sementara korban yang tadinya 6 hanya 4 orang.

Sementara itu untuk 2 orang tersebut, pihaknya tidak mengetahui hal itu. Kata Hussain, 2 orang itu akan diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Untuk di Basarnas kita hanya melakukan pencarian, untuk korban selamat atau tidak kita serahkan kepada pihak kepolisian," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP M Lutfi ketika dikonfirmasi membenarkan jika pencarian telah dihentikan sementara. Katanya, pihaknya akan mencari informasi terlebih dahulu terkait dua orang yang diduga hilang tersebut.

"Kita akan mencari informasi dari saksi-saksi yang ada mudah-mudahan dua korban diketahui keberadaannya," kata Kapolres. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved