Jadwal Libur Natal Telah Ditetapkan, ASN Kota Jambi Dilarang Tambah Libur

Mengingat telah dikeluarkannya surat keputsan Presiden RI terkait cuti bersama hari raya Natal tahun 2019.

Jadwal Libur Natal Telah Ditetapkan, ASN Kota Jambi Dilarang Tambah Libur
Tribunjambi/Rohmayana
Abu Bakar, Kabag Humas Pemkot Jambi 

Jadwal Libur Natal Telah Ditetapkan, ASN Kota Jambi Dilarang Tambah Libur

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Mengingat telah dikeluarkannya surat keputsan Presiden RI terkait cuti bersama hari raya Natal tahun 2019. Maka jajaran ASN di lingkungan Pemkot Jambi tak akan masuk kerja sejak hari ini Selasa (24/12) hingga Rabu (25/12).

Para ASN akan kembali masuk pada Kamis (26/12) mendatang. Juru Bicara Pemkot Jambi, Abu Bakar menyebutkan, para ASN diharapkan tidak lagi mangkir jam kerja sebagaimana dengan waktu yang telah ditentukan dalam surat keputusan tersebut.

“Mereka harus masuk, kalau tidak ada izin cuti atau tidak ada alasan yang sesuai dengan peraturan kepegawaian akan dikenakan sanksi,” katanya.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, pada Kamis (26/12) tersebut akan dilakukan sidak kehadiran pegawai, khususnya di sentra pelayanan publik. “Bukan berarti yang lain tidak disidak. Tetap ada nanti dilihat dan dicek kehadirannya,” jelasnya.

Fadhil Arief Akan Umumkan Wakilnya Setelah Survei Januari 2020

KKI Warsi: Kerugian Negara Akibat PETI di Jambi Capai Rp2,5 Triliun

Kebentur Cuti Natal, Sidang Sufardi dan Elhelwi Diundur Tahun Depan

980 Warga Tebo Mengungsi Akibat Banjir Kiriman dari Sumatera Barat

Selain itu, Abu Bakar yang juga Kabag Humas Pemkot Jambi ini mengingatkan agar ASN memanfaatkan waktu libur dengan baik bersama keluarga.

“Bisa merefresh diri sebagai persiapan masuk kerja pada hari esoknya,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, cuti bersama ini juga berdasarkan surat keputusan Presiden RI nomor 13 tahun tahun 2019 tentang cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 617 tahun 2108, nomor 262 tahun 2018 dan nomor 18 tahun 2018 tangga 2 November 2018 tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019.

Sementara bagi instansi yang berfungsi sebagai pelayanan langsung kepada masyarakat yang mencakup kepentingan masyarakat seperti rumah sakit, puskesmas, pemadam kebakaran, keamanan dan lainnya agar mengatur penugasan pegawai pada hari libur nasional dan cuti bersama tersebut.

“Ini dimaksudkan agar penyelenggaran pelayanan publik tetap beroperasi melayani masyarakat. Meskipun hari libur nasional,” tambah Abu Bakar.

Selain itu juga, lanjut Abu Bakar kepala OPD di lingkungan Pemkot Jambi diminta untuk mengawasi dan mengambil tindakan sesuai ketentuan kedisiplinan kepegawaian yang berlaku.

“Jika ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari di luar hari libur nasional dan cuti bersama baik sebelum maupun sesudahnya harus diawasi,” pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved