Warga Dusun II Desa Pelayangan Datangi Dinas PMD Minta Kadus Diganti

Sejumlah warga Dusun II Desa Pelayangan Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Senin (16/12) pagi mendatangi kantor PMD Kabupaten Batanghari.

Warga Dusun II Desa Pelayangan Datangi Dinas PMD Minta Kadus Diganti

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sejumlah warga Dusun II Desa Pelayangan Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Senin (16/12) pagi mendatangi kantor Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Batanghari.

Mereka meminta Dinas PMD untuk memberhentikan jabatan Kadus Dusun II dan mengangkat kadus baru.

Warga menilai, Kadus Dusun II atas nama Musrizal, tidak layak lagi menjadi Kadus Dusun II lantaran tidak sejalan lagi dengan warga setempat.

"Kadus Dusun II, kami anggap tidak mampu menyampaikan aspirasi warga, bersikap arogan dan pilih kasih," kata warga Dusun II Desa Pelayangan yang namanya tak ingin disebutkan.

Dari informasi yang didapat, sebelumnya warga sudah melakukan pertemuan dengan kades, serta perangkat desa setempat bahkan Camat Muara Tembesi. Namun, hingga kini belum ada jawaban pasti terkait masalah tersebut.

Sekretaris Dinas PMD Batanghari Arip Budiman, saat dikonfirmasi via ponselnya membenarkan adanya perwakilan warga datang ke kantornya.

Ia menyebut, terkait masalah pergantian kadus merupakan wewenang kades setempat.

"Iya, untuk pemberhentian dan pengangkatan Kadus baru merupakan wewenang Kades setempat," ujarnya.

Namun, katanya ada prosedur dan proses sesuai dengan peraturan yang ada. Misalnya, kadus tidak bekerja atau tidak melaksanakan tugas-tugas kedesaan, jika unsur tersebut terpenuhi barulah kades mengambil langkah langkah surat teguran.

Halaman
12
Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved