Berita Sarolangun

Seleksi Qori Dan Qoriah Sarolangun Untuk MTQ Jambi 2020, Bonus Rp 25 Juta Menanti

Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Bagian Bina Kesra Setda Sarolangun melakukan kegiatan training Center (TC).

Seleksi Qori Dan Qoriah Sarolangun Untuk MTQ Jambi 2020, Bonus Rp 25 Juta Menanti
tribunjambi/wahyu herliyanto
Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Bagian Bina Kesra Setda Sarolangun melakukan kegiatan training Center (TC), sekaligus seleksi qori dan qoriah jelang MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi. 

Pemkab Seleksi Qori Dan Qoriah Untuk MTQ Provinsi Tahun 2020

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Bagian Bina Kesra Setda Sarolangun melakukan kegiatan training Center (TC).

Kegiatan itu sekaligus seleksi para Qori dan Qoriah yang berprestasi untuk menjadi utusan dalam ajang mengikuti parhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-50 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020 mendatang.

Kabag Kesra Puadi mengatakan bahwa kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan selama lima hari mulai dari 13 s.d 17 Desember 2019 bertempat di hotel Nafiti, Kecamatan Sarolangun.

Pesertanya sebanyak lebih kurang 150 orang dari Qori dan qoriah berprestasi pada ajang MTQ Tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2019, mulai dari perih Juara I, Juara II dan Juara III di masing-masing cabang.

Debit Air Sungai Batanghari di Daerah Muarojambi dan Kota Jambi Mulai Naik, Segini Angkanya

"Untuk menghadapi MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, kita mengadakan TC seleksi hasil pemenang MTQ Kabupaten Sarolangun. Dari kegiatan ini nanti kita akan mendapatkan Qori dan qoriah yang akan kita bawa ke tingkat Provinsi Jambi Tahun depan."

"Yang dipanggil juara I, II dan III, kemudian dilakukan seleksi oleh tim seleksi kita datangkan dari pelatih Provinsi Jambi sesuai cabang masing-masing," katanya, didampingi Kasubbag Agama Ilallahdi.

Cabang MTQ yang akan diseleksi ini ada sebanyak 9 cabang, Yakni Hifdzil, Tafsir, Tilawah, MK2Q, Qiroat Sabaah, Khotil Quran, Tartil, Fahmil Quran, dan Barzanzi marhaban.

"Total seluruhnya yang akan ditentukan satu orang per cabang, namun ada satu grup itu tiga orang. Peserta kegiatan ini ada dari sepuluh kecamatan ada mewakili semua, kita hubungi melalui camat dan KUA," katanya.

Ia berharap dengan kegiatan seleksi ini dapat melahirkan para Qori dan qoriah yang terbaik dan memiliki kualitas untuk dapat mengukir prestasi di ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2020 mendatang

Nasib Tiga Terpidana Hukuman Mati Pembunuh 7 SAD di Jambi, Masih Tunggu Petunjuk

Halaman
12
Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved