Pemusnahan Barang Bukti

Kasus Narkoba Jadi PR Bersama, Barang Bukti dari 23 Kasus Dimusnahkan

Kejaksaan Negeri Muarojambi menggelar pemusnahan barang bukti terhadap sejumlah barang bukti dari kasus yang berkaitan dengan pidana umum.

Kasus Narkoba Jadi PR Bersama, Barang Bukti dari 23 Kasus Dimusnahkan
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kejari Muarojambi melakukan pemusnahan sejumlah obat-obatan yang merupakan hasil barang bukti terhadap tindak pidana. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kejaksaan Negeri Muarojambi menggelar pemusnahan barang bukti terhadap sejumlah barang bukti dari kasus yang berkaitan dengan pidana umum. Pemusnahan dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Muarojambi, Kamis (12/12).

Pemusnahan dipimpin Kepala Kejari Muarojambi, Sunanto, Kasipidum Kejari Muarojambi, Bambang Harmoko, dan Kasi Intel Kejari Muarojambi, Novan Harpanta.

Tampak hadir juga Asisten III Bidang Pemerintahan Kabupaten Muarojambi, David Rozano, serta OPD di lingkup Pemkab Muarojambi.

Pemusnahan ini juga dihadiri Kasatreskrim Polres Muarojambi, AKP George Alexander, Ketua PN Muarojambi, Dedi Muchti, perwakilan dari pihak Lapas Perempuan Kelas II B Muarojambi, dan pihak lainnya.

Pemusnahan barang bukti yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi berkaitan dengan perkara pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah).

Adapun jumlah perkara yang telah ditangani sepanjang April hingga Desember 2019 sebanyak 23 perkara.

"Pemusnahan ini berkaitan dengan perkara dari April sampai sekarang yang itu kurang lebih ada 23 Perkara," ujar Sunanto.

Sunanto menyebutkan, ada banyak barang butki yang akan dimusnahkan di antaranya berkaitan dengan perkara Narkotika.

Kata Sunanto perkara Narkotika menjadi perhatian bersama terlebih memang kasus Narkoba ini tengah marak terjadi.

"Barang bukti yang akan dimusnahkan ada dalam bentuk senjata api rakitan, Narkotika termasuk kain dan pakaian-pakaian dan alat-alat rumah tangga," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved