Tahun 2020, Dana Desa dan Gaji Kades Muarojambi Naik

Penggunaan Dana Desa di tahun 2020 masih diprioritaskan untuk melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana.

Tahun 2020, Dana Desa dan Gaji Kades Muarojambi Naik
Tribunjambi/Samsul Bahri
Pelantikan Kades Serentak Beberapa Waktu Lalu. Pada 2020, Gaji dan Tunjungan Perbulan Untuk Kades Mencapai Rp 3,5 juta. 

Tahun 2020, Dana Desa dan Gaji Kades Muarojambi Naik

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Penggunaan Dana Desa di tahun 2020 masih diprioritaskan untuk melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi, Raden Najemi.

Ia menyebutkan bahwa prioritas tersebut dilanjutkan untuk proyeksi yang belum terselesaikan di tahun 2019. Sementara untuk alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahun 2020 diprioritaskan untuk peningkatan SDM di desa dan untuk mendukung upaya pengembangan ekonomi masyarakat.

"Untuk DD masih digunakan untuk pembangunan lanjutan untuk kegiatan di 2019 yang belum terselesaikan. Sementara untuk ADD untuk peningkatan SDM yang tujuannya pada peningkatan ekonomis masyarakat," terangnya.

Diduga Korban Kecelakaan di Solok Selatan, Waryono Hanyut hingga ke Jujuhan Bungo

Ketemu LSM Sarolangun, Cek Endra: Bantu Saya

Menunggu Effendi Hatta, Zainal Abidin dan Muhammadiyah, Sidang Vonis Asiang Molor hingga Sore

Asiang Divonis 2,5 Tahun, Ini Perannya Dalam Kasus Suap Ketok Palu

Sementara itu, untuk anggaran DD dan ADD Kabupaten Muarojambi kata Raden Najemi mengalami peningkatan. DD dan ADD kata Raden mengalami kenaikan sebesar 4,04 persen pada tahun 2020. Informasi baiknya, dengan kenaikan ini DD dan ADD ini juga berdampak baik dengan kenaikan gaji Kades.

"Tahun depan itu gaji Kades dan tunjangannya bisa mencapai Rp 3,5 juta per bulannya. Kemudian untuk Sekdesnya yang non PNS Rp 2,6 jutaan. Ketua BPD itu dapat Rp 1 Juta dan sekretaris BPD Rp 800 ribu," ucapnya

Lebih lanjut di jelaskan bahwa pada 2019 lalu sebesar Rp 123,2 milyar dan ditahun 2020 naik 4,04 persen menjadi Rp 127,1 milyar atau mengalami kenaikan sebesar Rp 3,8 milyar.

"Alokasi Dana Desa Kabupaten Muarojambi sebesar Rp 87,2 milyar. Pada tahun 2020 mendatang mengalami kenaikan sebesar 4,04 Persen menjadi Rp 90,7 Milyar. Untuk ADD pada tahun 2019 lalu," jelasnya secara rinci.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved