1.000 Anak PAUD Kota Jambi Tabuh Rebana, Pemkot Jambi Pecahkan Rekor MURI Ke-6 Kalinya

Untuk yang ke-6 kalinya, Pemkot Jambi memecahkan rekor Muri di bidang pendidikan. Lagi-lagi, masih anak PAUD yang mampu memecahkan rekor.

1.000 Anak PAUD Kota Jambi Tabuh Rebana, Pemkot Jambi Pecahkan Rekor MURI Ke-6 Kalinya
Tribunjambi/Rohmayana
1000 anak usia dini di Kota Jambi tabur rebana danpecahkan rekor MURI. 

1.000 Anak PAUD Kota Jambi Tabuh Rebana, Pemkot Jambi Pecahkan Rekor MURI Ke-6 Kalinya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk yang ke-6 kalinya, Pemkot Jambi memecahkan rekor Muri di bidang pendidikan. Lagi-lagi, masih anak PAUD yang mampu memecahkan rekor untuk tahun ini.

Rekor muri tahun ini yakni ditabuhnya rebana oleh lebih dari 1.000 anak usia dini di Kota Jambi. Ribuan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Jambi tampak meramaikan lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (5/12) pagi.

Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pemkot Jambi, khususnya di bawah kepemimpinan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. 

Saat ribuan siswa PAUD menabuh rebana, Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama Bunda PAUD Yuliana Fasha juga mengelilingi ribuan anak-anak PAUD sembari ikut menabuh rebana.

Hasil Verifikasi CPNS Kota Jambi Diumumkan 16 Desember, Cek Namamu

Kasus DBD di Kota Jambi Meningkat Pesat, 9 Orang Meninggal

Korupsi RAPBD Jambi, KPK: Ada 95 Saksi Dalam Perkara Elhelwi Dkk

ERICK Tohir Pecat Dirut Garuda Terkait Penyelundupan Harley & Sepeda Brompton di Pesawat Garuda

“Kami bangga, sebab selama ini kerap dipecah rekor MURI oleh anak TK dan PAUD sejak 2016. Ya meski pun sangat mudah mengumpulkan anak dan sangat sulit mengaturnya, ini prestasi sejak dini yang patut diapresiasi,” sebut Syarif Fasha.

Fasha juga mengucapkan terima kasihnya kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk dititipkan ke lembaga PAUD. Khususnya yang ada di Kota Jambi.

“Insyaallah kita akan juga mendorong baik sarana dan prasarana di lembaga PAUD. Sehingga anak-anaknya lebih bak pendidikannya dan lebih cerdas serta bermanfaat,” harap Fasha.

Pemecahan rekor MURI menabuh rebana terbanyak anak usia dini ditandai dengan pelepasan balon oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha didampingi oleh Bunda PAUD Kota Jambi, Yuliana Fasha, Ketua Panitia, Arman, serta tim MURI. Kemudian disambut riuh pukulan rebana oleh ribuan anak PAUD.

Sementara itu manager operasional MURI, Andre Purwandono turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Di mana, kegiatan tersebut diakuinya belum pernah dilaksanakan di daerah mana pun.

“Kegiatan yang dicetuskan Bunda PAUD ini belum pernah tercatat di MURI dan daerah lain. Ini merupakan ide cemerlang karena merupakan hal yang positif untuk mengenalkan tradisi dearah,” jelasnya.

Sementara itu Arman selaku ketua panita sekaligus Kadisdik Kota Jambi menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi anak usia dini ketergantungan dengan gadget.

“Kita memang punya beban untuk melestarikan tradisi sejak usia dini. Apalgai belakangan ini banyak anak usia dini lebih memilih bermain gadget. Dengan adanya ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan itu. Selain itu juga ini bisa dibawa oleh mereka hingga dewasa, bahwa inilah tradisi kita,” pungkasnya.(Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved