Hasil Verifikasi CPNS Kota Jambi Diumumkan 16 Desember, Cek Namamu

Hingga Kamis (5/12) BKPSDMD Kota Jambi sudah memverifikasi berkas CPNS sebanyak 4.959 berkas pelamar yang sudah memenuhi syarat.

Hasil Verifikasi CPNS Kota Jambi Diumumkan 16 Desember, Cek Namamu
ist
Lowongan CPNS 2019. 

Hasil Verifikasi CPNS Kota Jambi Diumumkan 16 Desember, Cek Namamu

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Hingga Kamis (5/12) Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi sudah memverifikasi berkas CPNS sebanyak 4.959 berkas pelamar yang sudah memenuhi syarat. Sementara berkas yang harus diverifikasi sebanyak 6.930 berkas pelamar.

Dikatakan Kasi Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDMD Kota Jambi, Yuli Dwi Yusvita bahwa jumlah verifikator di BKPSDM Kota Jambi berjumlah 20 orang. Menurutnya dalam sehari pihaknya bisa memverifikasi hingga 300 berkas pada jam kerja. Sementara pada hari Sabtu bisa memverifikasi hingga 800 berkas.

“Jadi total yang belum diverifikasi sebanyak 1.580 berkas lagi. Tercatat juga berkas yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 391 berkas,” katanya, Kamis (5/12).

Namun untuk yang TMS itu masih ada waktu sanggah. Nantinya hasil verifikasi akan diumumkan pada 16 Desember, mengikuti jadwal dari pusat. Jika tidak ada perubahan.

Kasus DBD di Kota Jambi Meningkat Pesat, 9 Orang Meninggal

Korupsi RAPBD Jambi, KPK: Ada 95 Saksi Dalam Perkara Elhelwi Dkk

Interogasi WNA Korea di Sarolangun Penuh Ketegangan, Petugas Kaget Lihat Barang

Truk Batubara Tabrak Median Jalan di Simpang RSUD HAMBA Muara Bulian, Begini Kondisinya

Yuli mengatakan, pada masa sanggah tersebut, peserta dapat menyanggah jika merasa berkas yang diupload sudah benar, namun dinyatakan salah oleh pihak verifikator.

"Human eror pasti tetap ada sehingga masih bisa menyanggah. Namun tidak bisa memperbaiki atau mengupload ulang dokumen. Sifatnya jika merasa data yang dikirimkan itu benar namun dinyatakan salah oleh verifikator, itu bisa menyanggah," katanya.

Menurutnya untuk menyanggah, dapat mengisi form pada akun masing-masing. Sementara itu, setelah diumumkan selanjutnya adalah tes Standar Kompetensi Dasar (SKD).

Sementara untuk lokasi tes dan kapan pelaksaanaan Tes SKD pihaknya belum mengetahui hal tersebut. "Kabid sedang berangkat ke Palembang untuk membicarakan lokasi dan anggaran terkait teknis pengadaan komputer," katanya.

Lanjutnya, passing grade pada tahun ini diturunkan dari tahun sebelumnya. Yakni, TKP 126, TIU 80 dan TWK 65. "Tahun sebelumnya TIU 85 dan TWK 75," pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved