Reuni 212, Rizieq Shihab Ungkap Beda Perlakuan Arab Saudi dan Indonesia, "Saya Masih Dicekal"

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yang sebelumnya diisukan akan hadir langsung, Rizieq Shihab akhirnya batal untuk mendatangi acara Reuni 212.

Reuni 212, Rizieq Shihab Ungkap Beda Perlakuan Arab Saudi dan Indonesia,
Capture
Habib Rizieq Shihab beri sambutan Reuni 212, Senin (2/12/2019) melalui rekaman video. 

Reuni 212, Rizieq Shihab Ungkap Beda Perlakuan Arab Saudi dan Indonesia, "Saya Masih Dicekal"

TRIBUNJAMBI.COM-Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yang sebelumnya diisukan akan hadir langsung, Rizieq Shihab akhirnya batal untuk mendatangi acara reuni 212, di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Rizieq Shihab diketahui memberikan sambutanya melalui media video yang diputar saat acara reuni 212 berlangsung.

Dilansir dari Kompas.com, dalam sambutanya, Rizieq meminta maaf karena tidak bisa hadir dan bergabung di acara reuni 212 dengan alasan ia masih dicekal kepulangannya oleh pemerintah Arab saudi

Ia mengaku ia masih dicekal oleh pemerintah Arab Saudi dengan alasan keamanan dan dengan berdasarkan permintaan pemerintah Indonesia

Politisi NasDem Dibuang, Memar-memar di Sekujur Tubuh, Barang Barharga Tak Disentuh

"Karena saya masih dicekal oleh pemerintah Saudi Arabia dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia," kata Rizieq.

Rizieq menyebutkan, ada dua pernyataan dari Duta Besar Arab Saudi baik yang lama dan yang baru sekarang untuk membuktikan segala kebohongan pemerintah Indonesia.

"Apa yang sudah dikatakan Duta Besar Arab Saudi yang lama, yaitu Syekh Osama Al Shuaibi, beliau menyatakan bahwa 'kami Saudi setiap saat siap untuk memberikan Habib Rizieq ke Indonesia'. Akan tetapi silahkan Anda tanyakan tentang sikap dari pemerintah Anda sendiri," ucap Rizieq.

Mengenai pernyataan Duta Besar Arab Saudi yang baru Esam A.Abid Athagafi, Rizieq menyebutkan jika sekarang tengah ada negosiasi antara Arab Saudi dan Indonesia mengenai nasib dirinya.

"Sebetulnya dua pernyataan dari dua duta besar Saudi baik yang lama atau yang baru itu sudah lebih dari sekadar pembuktian, lebih dari sekedar kesaksian," ucap Rizieq.

Detik-detik Mobil Perampok Terbakar setelah Diberondong Peluru Polisi, Kejadian seperti Film Action

Halaman
1234
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved