VIDEO : 5 Fakta Unik Turkmenistan, Negara Pintu Neraka

Turkmenistan mungkin bukanlah satu negara populer di dunia. Meski begitu, ada fakta unik Turkmenistan yang belum traveler tahu.

VIDEO : 5 Fakta Unik Turkmenistan, Negara Pintu Neraka

TRIBUNJAMBI.COM - Turkmenistan mungkin bukanlah satu negara populer di dunia. Meski begitu, ada fakta unik Turkmenistan yang belum traveler tahu.

Turkmenistan ternyata satu negara paling tertutup di dunia. Semua orang sepakat Korea Utara disebut sebagai negara paling tertutup di dunia.

Negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un ini sering diberitakan oleh media sebagai negara miskin dan berbahaya. Namun, tak disangka ada negara yang lebih misterius dari Korea Utara.

Berikut fakta-fakta unik Turkmenistan yang jarang diketahui.

1. Bekas Uni Soviet

Turkmenistan sendiri dulunya merupakan bagian dari negara Uni Soviet. Turkmenistan merdeka pada 27 Oktober 1991 di tengah pembubaran Uni Soviet.

2. Punya kawah api yang tak pernah padam

Turkmenistan mempunyai kawah yang menyala dengan api dan tak pernah padam selama 40 tahun terakhir. Nyala api di gurun pasir yang bernama Davarza ini bukan karena aktivitas vulkanologi, namun karena gas yang berada di daerah tersebut.

Tidak diketahui pasti asal mula terjadinya kawah dengan api yang tidak pernah padam di Davarza pun tidak diketahui dengan jelas.

Halaman
12
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved