Buat Kesepakatan dengan Anak Kapan Sebaiknya Menggunakan Handphone

Handphone memang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Namun segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan makan akan ada dampak negatifnya.

Buat Kesepakatan dengan Anak Kapan Sebaiknya Menggunakan Handphone
Tribunjambi/Aldino
Afifah Nur Ufairah tetap mengajarkan jiwa kompetitif pada kedua anaknya Muhammad Al-Fatih (6) dan Aisya Medina (4) yang belajar lewat home schooling. 

Buat Kesepakatan dengan Anak Kapan Sebaiknya Menggunakan Handphone

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Handphone memang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Namun segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan makan akan ada dampak negatifnya.

Terlebih penggunaan handphone pada anak-anak. Untuk itu perlu meminimalisir penggunaan handphone pada anak.

Menurut smart mom, Afifah Nur Ufairah pernah ada masa anak-anak Muhammad Al-Fatih (6) dan Aisya Medina (4) ketergantungan sama handphone. Saat itu ia mencoba mengurangi karena penggunaanya benar-benar setiap hari.

Timbulkan Sikap Kompetitif pada Anak Meski Home Schooling

13 Atlet Jambi Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games Manila Filipina

DPRD Bungo Setujui Dua Ranperda Baru, Reaksi Mashuri Jadi Sorotan

“Adakan kesepakanan waktu menonton jadi sekaligus menerapkan disiplin disana. Awalnya setiap hari jadi seminggu dua kali. Kemudian tidak ketergantungan lagi. Namun memang ada waktu tertentu memang butuh handphone buat bantu bercerita contohnya tentang kisah nabi dan rosul,” ungkap istri dari Arief Prasetyo ini.

Dirinya juga memberi pemahaman bahwa nonton itu ada bagusnya kalau yang ditonton film edukasi. Sebagai orang tua juga harus berinovasi, karena biasanya yang anak-anak lihat di handphone biasanya video.

“Seorang ibu bisa belajar bercerita agar anak-anak tertarik mau mendengarkan dan tidak melulu handphone,” ujarnya. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved