DPRD Provinsi Jambi Bentuk Pansus Ranperda Inovasi Daerah

DPRD Provinsi Jambi gelar Rapat paripurna dengan agenda penyampaian tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi atas ranperda Provinsi Jambi.

DPRD Provinsi Jambi Bentuk Pansus Ranperda Inovasi Daerah
Tribunjambi/Zulkifli
Rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda penyampaian tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi atas ranperda Provinsi Jambi tentang Inovasi Daerah, Jumat (29/11). 

DPRD Provinsi Jambi Bentuk Pansus Ranperda Inovasi Daerah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir pimpin rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda penyampaian tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi atas ranperda Provinsi Jambi tentang Inovasi Daerah, Jumat (29/11).

Rapat paripurna ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi mewakili Gubernur Jambi. Serta unsur Fokompinda, dan Kepala OPD di lingkup Pemprov Jambi.

Dalam rapat Paripurna ini, Sekda mewakili Gubernur menyampaikan tanggapan Pemerintah atas Pandangan umum fraksi. Selain itu juga dibentuk Pansus Ranperda Inovasi Daerah.

Sekda Provinsi Jambi M Dianto, meyampaikan pembentukan Ranperda Inovasi daerah ini sudah menjadi kebutuhan. Sebab, kedepan daerah harus lebih inovatif bekerja tidak secara rutinitas.

Deretan Keindahan Negeri Sekepal Tanah Surga Kerinci

HIV/AIDS Bisa Serang Siapa Saja, Tapi Kelompok Ini Paling Rentan

Oknum Wartawan di Jambi Nyambi Jadi Bandar Narkoba, Polisi Temukan Barang Ini Saat Penangkapan

"Kita melihat ini sudah menjadi kebutuhan. Banyak sudah yang dibuat beberapa daerah program-program kerja yang bisa mempermudah kita memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata M Dianto.

Kemudian lanjutnya, inovasi daerah yang terbaik saat ini dipegang oleh Provinsi Jawa Barat, untuk Pemprov Jambi sendiri pada tahun 2018 lalu berada dirangking 7 secara nasional.

"Oleh karen itu, kita berupaya melalui diklat yang diikuti oleh beberapa pejabat eselon II dan eselon III mereka membuat proyek perubahan. Nah proyek perubahan kita adopsi dengan kerja masing-masing OPD sesuai dengan tupoksi, kita membuat sistem pelayanan yang efektif, mudah, dan transparan, dengan menggunakan teknologi terkini," sebut Dianto.

Untuk saat ini, beberapa OPD telah membuat inovasi proyek perubahan diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah, DPM PTSP, Diklat Provinsi Jambi.

"Insyaallah, kalau para pejabat eselonnya mengikuti diklat PIM, inilah cikal bakalnya semua OPD akan membuat proyek-proyek perubahan yang merupakan inovasi daerah, sesuai dengan keinginan Pemerintah Pusat," pungkas Sekda.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved