Kepsek SMA TT Pijoan Menyayangkan Sekolahnya "Digeruduk" Malam-malam Sambil Divideokan

Kepala Sekolah SMA N Titian Teras membenarkan bahwa adanya inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Kepsek SMA TT Pijoan Menyayangkan Sekolahnya
tribunjambi/samsul bahri
Gerbang masuk SMA Titian Teras di Pijoan, Muaro Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kepala Sekolah SMA N Titian Teras membenarkan bahwa adanya inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Informasi inspeksi ini dilakukan oleh dua orang cewek dan dua orang cowok yang bekerja di Disdik Provinsi Jambi.

Wali Murid Resah, Disdik Provinsi Jambi Geruduk SMA Titian Teras (TT) Pijoan Malam-malam

Dirinya mengatakan bahwa pada saat sidak tersebut tidak sedang berada di tempat, lantaran lagi di luar kota. Sementara itu informasi yang diterima dari wakil kepala sekolah yang mendampingi bahwa sidak tersebut dilakukan oleh empat orang dari Disdikbud Provinsi Jambi.

"Mereka yang sidak itu ada dua orang perempuan dan dua orang cowok. Iya itu dari dinas pendidikan. Waktu itu karena kan mereka (red- petugas pengamanan) kenal ya tau kalo itu dari dinas pendidikan. Tapi prosesnya seperti apa tidak tahu karena saya lagi pelatihan," ujarnya.

Kata Mutiara untuk Ucapan Selamat Hari Guru - Bahasa Indonesia-Inggris,Status WhatsApp-Facebook

Lebih lanjut diterangkan oleh Encu Resmana bahwa sidak yang dilakukan sekira pukul 21.00 Wib. Informasi sidak tersebut disampaikan oleh wakil kepala sekolah kepada dirinya karena memang dirinya sedang mengikuti pelatihan di luar kota.

"Sidak ini koordinasi dengan wakil saya, ada dari dinas mau sidak, saya bilang tolong dikawani. Mereka pengen melihat wali asrama, karna kan TT ini jatuhnya yang perlu pengawasan waktu mereka di asrama," ujarnya.

Kata Encu juga bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melakukan sidang karena mereka mendapat laporan bahwa melalui asrama itu kerjanya belum bagus.

Pihaknya juga sebenarnya telah melakukan rencana untuk perubahan waktu pengamanan.

"Sebelumnya sudah ada pembicaraan malam di asrama itu jam piket itu jam 07.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib kayak pekerja biasa, mau kita ubah fokusnya untuk ke malam," ujarnya.

Wali Murid Resah, Disdik Provinsi Jambi Geruduk SMA Titian Teras (TT) Pijoan Malam-malam

Encu menyebutkan bahwa sidak itu pada prinsipnya baik untuk mengubah ke arah yang lebih baik. Namun, katanya bahwa sangat disayangkan bahwa adanya pengambilan video yang dilakukan oleh pihak yang melakukan sidak.

"Tapi sangat disayangkan dari orang tua itu kan divideokan. Waktu untuk di-warning berpakaian yang rapi mereka belum sempat. Itu yang disayangkan," ucapnya.

CPNS 2019 Akan Tutup, 10 Formasi Ini Masih Nol Pelamar

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: samsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved