Wali Murid Resah, Disdik Provinsi Jambi Geruduk SMA Titian Teras (TT) Pijoan Malam-malam

SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi yang terletak di Jalan lintas Jambi-Bulian KM 21 Pijoan digeruduk, mengaku dari Diknas.

Wali Murid Resah, Disdik Provinsi Jambi Geruduk SMA Titian Teras (TT) Pijoan Malam-malam
tribunjambi/samsul bahri
SMA Titian Teras di Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi yang terletak di Jalan lintas Jambi-Bulian KM 21 Pijoan, Kabupaten Muarojambi Jumat malam (22/11) digeruduk oleh sekelompok orang yang mengaku dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Informasi yang diterima tribunjambi.com, inspeksi mendadak tersebut dilakukan setelah apel malam sekira pukul 21.00 Wib.

Sidak ini dilakukan dengan menyusuri setiap asrama putra dan putri yang ada di asrama Titian Teras Pijoan tersebut. Tidak hanya ke ruang-ruang setiap kamar, sekelompok orang tersebut juga inspeksi tersebut juga di lakukan ke ruang mesjid yang ada di sekolah.

"Iya kata anak saya ada orang keliling-keliling masuk ke asrama, yang putri dan putra juga dimasukin. Mereka ngabsen orang-orang yang di asrama," ujar wali murid yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kabar Gembira! Pendaftaran Seleksi CPNS 2019 Diperpanjang Hingga 30 November 2019

"Ke mesjid itu kan ada kegiatan keagamaan, jadi mereka ngecek ke mesjid. Jadi mereka ngecek jumlah siswa yang di absen, itu infonya sampai jam 12-an malam," sambungnya.

Lebih lanjut Ia menyebutkan bahwa dirinya menanyakan lebih lanjut kepada anaknya jumlah orang yang melakukan inspeksi tersebut. Berdasarkan keterangan dari anaknya, setidaknya ada dua mobil yang datang ke SMA TT Pijoan tersebut.

Katanya, anaknya tidak mengetahui maksud dari inspeksi yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut. Sembari memanggil nama-nama anak yang tercatat di absen, pihaknya juga mengambil video dengan kamera HP.

BREAKING NEWS: Jadwal Pendaftaran CPNS 2019 di Bali Diperpanjang

"Di videoin itu pakai hp, jadi mereka keliling. Itu mereka datang tidak pakai baju dinas. Mereka masuk asrama ngecek-ngecek absen, mana yang tidak masuk, mana yang alfa. Mereka cuma ngecek kehadiran siswa siswi," pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMA N Titian Teras membenarkan bahwa adanya inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Kepsek SMA TT Pijoan Menyayangkan Sekolahnya Digeruduk Malam-malam Sambil Divideokan

CPNS 2019 Akan Tutup, 10 Formasi Ini Masih Nol Pelamar

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: samsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved