Izin Luas Lahan Peternakan Ayam Jadi Masalah, DMPTSP Muarojambi Sebut Alex Joe Salah Upload

DMPTSP Kabupaten Muarojambi membenarkan adanya kesalahan terkait dengan luasan lahan peternakan yang diajukan pengusaha ternak ayam Alex Joe.

Izin Luas Lahan Peternakan Ayam Jadi Masalah, DMPTSP Muarojambi Sebut Alex Joe Salah Upload

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kabupaten Muarojambi membenarkan adanya kesalahan terkait dengan luasan lahan peternakan yang diajukan pengusaha ternak ayam Alex Joe.

Sekretaris DMPTSP Muarojambi, Rambe menyebut kesalahan tersebut bukan lah dari DMPTSP, melainkan dari pihak yang mengajukan perizinan.

Ia mengatakan pihak DMPTSP hanya melakukan pendampingan terhadap pihak pengusaha yang ingin melakukan pengurusan perizinan.

"Mereka mengajukan izin lewat OSS, karena memang sekarang ini pengajuan izin lewat OSS," sebutnya.

Rombongan Gubernur Jambi Dicegat Pemuda Sarolangun Saat Tinjau Kampung Budaya, Ini yang Diminta

Hadapi Kabut Asap, Tahun Depan Bakal Ada Rumah dan Sekolah Aman Asap di Batanghari

Belasan Gerobak PKL Diangkut Satpol PP Kota Jambi, Penjual Nasih Goreng Bingung Tangisi Gerobaknya

"OSS ini dari rumah juga bisa ngurus izin, cuma ada masyarakat yang belum mengetahui belum tahu, datang ke sini kita dampingin. Itu mereka sendiri yang upload. Kita hanya kasih tau apa-apa yang diupload, dan cara uploadnya," kata Rambe menerangkan.

Rambe melanjutkan, bahwa perizinan saat ini by sistem, sehingga soal surat yang diuruspun sudah masuk ke sistem pusat. Hal ini juga berkaitan dengan soal luas lahan dalam surat perizinan untuk ternak ayam Alex Joe yang hanya enam meter.

"Soal luas yang hanya enam meter itu karena mereka salah upload. Perubahan OSS salah itu bisa diganti. sekarang sebentar itu bisa berubah," katanya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved