Pemprov Jambi Resmi Hibahkan Aset LPMP ke Kemendikbud, Demi Pendidikan

Kepemilikan aset tanah dan bangunan LPMP Provinsi Jambi yang berlokasi di Jalan H. M Yusuf Singadekane resmi beralih ke Kemendikbud.

Pemprov Jambi Resmi Hibahkan Aset LPMP ke Kemendikbud, Demi Pendidikan
Tribunjambi/Zulkifli
Pmeprov Jambi resmi hibahkan aset LPMP ke Kemendikbud. 

Pemprov Jambi Resmi Hibahkan Aset LPMP ke Kemendikbud, Demi Pendidikan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepemilikan aset tanah dan bangunan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi yang berlokasi di Jalan H. M Yusuf Singadekane resmi beralih ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Hal itu karena telah ditanandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) atas aset tanah dan bangunan dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMPL) Jambi, pada Senin (18/7).

Dengan dihibahkannya aset tanah dan bangunan tersebut, maka pihak Kemendikbud akan lebih leluasa dan lebih optimal untuk melakukan pembangunan sarana prsarana LPMP Provinsi Jambi, yang mana selama ini mereka hanya bisa melakukan renovasi dengan anggaran yang terbatas, karena status aset masih milik Pemprov Jambi.

Baru Dibeli, Mobil Alphard Hilang di Parkiran RSUD Raden Mattaher Jambi, Dirut Rumah Sakit Bingung

Kontroversi Keputusan Wasit, Ini Komentar Anthony Sinisuka Ginting

Hasil Pemeriksaan, Ternyata Oknum Polisi Ini Negatif

Kegiatan penandatangan NPHD ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sekjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi, Sekda Provinsi Jambi M Dianto dan Anggota DPR RI Dapil Jambi Sutan Adil Hendra, serta tamu undangan lainya.

"Dengan dihibahkan Kementerian kita lebih optimal lagi nanti melayani para guru-guru. Dengan layanan yang optimal mudah-mudahan nanti juga akan memperbaiki mutu proses pembelajarannya, dari hasil pendampingan kita untuk menghasilkan siswa siswa sesuai dengan yang diharapkan," kata Kepala LPMP Provinsi Jambi Abdul Kamil Marisi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved