Berita Merangin

Pengembang Membangkang, Kadis PMPTSP-TK Minta Instansi Terkait Menindak Tegas

Bangunan ruko di depan RS Raudhah Kota Bangko diduga bermasalah. Banyak kejanggalan dalam pembangunan tersebut, di antaranya jumlah pintu.

Pengembang Membangkang, Kadis PMPTSP-TK Minta Instansi Terkait Menindak Tegas
tribunjambi/muzakkir
Herman Effendi cek bangunan yang menyalahi aturan. Bangunan ruko di depan RS Raudhah Kota Bangko diduga bermasalah. (November 2019). 

Pengembang Membangkang, Kadis PMPTSP-TK Minta Instansi Terkait Menindak Tegas

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Bangunan ruko di depan RS Raudhah Kota Bangko diduga bermasalah. 

Banyak kejanggalan dalam pembangunan tersebut, di antaranya jumlah pintu. Dalam izin yang diajukan oleh pengembang hanya 15 pintu, namun di lapangan mereka membangun 17 pintu. Selain itu, bangunan yang seharusnya dua lantai, kini menjadi tiga lantai 

Tak hanya itu, sebelum membangun, pengusaha ini juga telah merusak aset negara, yaitu membongkar turap yang dibangun oleh pemerintah daerah.

Tak Terima Dipecat Dari Pekerjaan, Pria Ini Pilih Tebas Kepala Mantan Bos-Nya!

Kabid Perizinan dinas PMPTSP-TK Kabupaten Merangin Dadang Hikmatullah membenarkan jika pemerintah saat ini hanya mengeluarkan izin untuk dua lantai dan 15 pintu. 

"Ternyata sudah dibangun tiga lantai dan 17 pintu, dilihat dari posisinya juga sudah jauh kebelakang dan berbeda dari gambar yang ia ajukan. Langkah kita ya memberi teguran," kata Dadang.

Sebelumnya, Kadis PMPTSP-TK Jangcik Mohza juga membenarkan jika Bangunan tersebut menyalahi aturan. 

Katanya, tidak ada aturan yang membenarkan jika bangunan dibangun terlebih dahulu baru mengurus izin. Harusnya izin terlebih dahulu baru kemudian bangunan dibangun.

"Kita telah dua kali menyurati yang bersangkutan perihal bangunan tidak sesuai izin tembusan instansi terkait, namun belum ada tanggapan," kata Jangcik Mohza.

Warga Tanjab Timur Keluhkan Ketersediaan Air Bersih, Pipa Pamsimas Tak Optimal

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved