Izin 15 Pintu, Pengembang di Merangin Ini Malah Bangun 17 Pintu, Ruko Bermasalah di Depan RS

Bangunan ruko 17 pintu di depan Rumah Sakit Raudah Kota Bangko menuai kritik, pasalnya pembangunan tersebut menyalahi aturan.

tribunjambi/muzakkir
Bangunan ruko 17 pintu di depan Rumah Sakit Raudah Kota Bangko menuai kritik, pasalnya pembangunan tersebut menyalahi aturan. 

Izin 15 Pintu, Pengembang di Merangin Ini Malah Bangun 17 Pintu, Ruko Bermasalah di Depan RS

Herman Effendi: Saya himbau kepada pengembang patuh dan taat kepada aturan

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Bangunan ruko 17 pintu di depan Rumah Sakit Raudah Kota Bangko menuai kritik, pasalnya pembangunan tersebut menyalahi aturan.

Informasi yang dihimpun, bangunan milik pengusaha bernama Zulfahmi tersebut memohon izin bangunan hanya 15 pintu, namun di lapangan mereka membangun 17 pintu. Selain itu, bangunan yang seharusnya dua lantai, kini menjadi tiga lantai

VIRAL Belasan Wanita Dilempar Cairan Sperma, Masukkan Tangan ke Celana, Tatap Wajah Korban

Tak hanya itu, sebelum membangun, pengusaha ini juga telah merusak aset negara, yaitu membongkar turap yang dibangun oleh pemerintah daerah.

Permasalahan ini sebenarnya terus didengungkan oleh aktivis di Merangin, mereka meminta pemerintah bertindak tegas atas bangunan yang menyalahi aturan itu.

INTELIJEN Kopassus Nyamar jadi Pedagang Durian Nyelinap ke Sarang GAM, hingga Ditampar Aparat TNI

Tak hanya itu, ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi juga ikut berkomentar. Menurut dia, bangun tersebut memang tidak sesuai dengan izin yang telah dikeluarkan pemerintah daerah.

"Prosedur di lapangan disalahkan pengembang ruko ini, izin dua lantai dinaikkan menjadi tiga lantai, perizinan mengeluarkan izin 15 pintu dibangun 17 pintu, ini menyalahkan lagi. Atas temuan ini saya akan surati bupati untuk memberi teguran," kata Herman Effendi.

Menurut Fendi, masalah ini yang ia takutkan jika tak ada tindakan pemerintah, para pengembang lain selanjutnya akan mengikuti jejak pengembang yang ia nilai salah ini.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved